Merawat Sultra Tetap Aman : Melihat Kekompakan TNI-Polri dan Pemda di Woroagi Konsel – Kendari Pos
Nasional

Merawat Sultra Tetap Aman : Melihat Kekompakan TNI-Polri dan Pemda di Woroagi Konsel

Danrem 143/HO Kendari, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto (berdiri, empat dari kiri), Kapolda Sultra Brigen Pol Merdisyam (tujuh dari kiri), Kabinda Sultra Brigjen TNI Aminullah (enam dari kiri), Ketua DPRD Sultra Abdurahman Shaleh (lima dari kiri) foto bersama jajaran TNI-Polri usai olahraga bareng di Yonif 725/Wrg, Desa Boro-boro, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, Jumat (7/2).

KENDARIPOS.CO.ID — Jajaran Korem 143/HO Kendari menggelar olahraga bersama di Yonif 725/Wrg, Desa Boro-boro, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, Jumat (7/2). Giat ini diikuti sekira 800 orang. Dari perwakilan Pemprov Sultra, TNI-Polri, dan ibu Dahrma Pertiwi (Pemda) , Persit KCK (TNI AD) , Jalasenastri (TNI AL), Pya Ardhyagarini (TNI AU) serta Bhayangkari (Polri).

Turut hadir sejumlah pejabat daerah. Gubernur Sultra diwakili Plt Kepala Bappeda Rony Yakob Laute, Kapolda Sultra Brigen Pol Merdisyam, Kabinda Sultra Brigjen TNI Aminullah, Ketua DPRD Sultra Abdurahman Shaleh, Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Drs. Alamsyah, Danlanal Kendari, Danlanud HLO, Dansat Brimobda Sultra, Kasat Pol PP Prov Sultra, serta para Dansat Jajaran Korem 143/HO.

Komandan Korem (Danrem) 143/HO Kendari, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto mengungkapkan, kegiatan ini sebagai sarana meningkatkan kekompakan antara Pemda dan TNI-Polri. “Acara ini juga sebagai wadah silaturahmi. Kekompakan bisa terus terjaga,” harapnya.
Kapolda Sultra, Brigjen Pol Nerdisyam menambahkan, TNI-Polri harus solid dan sinergi. Harga mati dalam tugas, harus mengkristal di dalam hati, demi menjaga Indonesia serta menjaga kamtibmas di Sultra.

“Harapan kita seperti itu. Giat seperti ini bisa meningkatkan kebersamaan dan sinergi,” ucapnya. Sementara itu, Kabinda Sultra Brigjen TNI Aminullah menjelaskan, giat olahraga seperti ini tak hanya jalan meningkatkan silaturahmi. Tapi juga membuat badan semakin sehat. “Sehat itu mutlak buat TNI-Polri. Sehingga acara semacam ini harus terus digalakkan,” katanya.

Kebersamaan seperti ini juga, lanjut dia, menjadi sarana saling mengenal. Sehingga, selain dapat sehatnya, juga kekompakan dan kebersamaan tetap terjaga. “Ini akan semakin mengokohkan kebersamaan dalam menjaga kamtibmas di Sultra,” jelasnya. Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh mengatakan, berkumpul bersama Forkopimda sangat penting. “Kita bahagia bersama dan menjaga kekompakan. Tak kalah penting, kita merawat sinergi supaya daerah ini tetap aman, sehingga pembangunan daerah bisa maksimal,” terangnya.

Untuk diketahui, semua jajaran Forkopimda mengikuti Senam Sajojo. Ini menjadi pembuka kegiatan olahraga bersama. Yonif 725/Wrg selaku panitia penyelenggara kegiatan menyediakan berbagai macam event olahraga terdiri dari olahraga umum ,olahraga militer dan olahraga ketangkasan. Untuk olahraga umum meliputi sepak bola, futsal, bola volly, tenis lapangan, dan tenis meja. Olahraga militer yakni menembak senjata ringan jenis pistol serta olahraga ketangkasan out bond. (ags/kml)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy