Merawat Asa, Atlet Balap Sepeda Sultra Turun Gelanggang – Kendari Pos
Olahraga

Merawat Asa, Atlet Balap Sepeda Sultra Turun Gelanggang

Salah satu atlet sepeda Sultra saat tampil dikualifikasi (Pra PON) di Lubuk
Linggau, Sumatera Selatan, Juli lalu. Di PON nanti, target rebut medali emas.

KENDARIPOS.CO.ID — Atlet Balap Sepeda Sultra masih merawat asa, untuk bisa turun gelanggang (bertanding) di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Oktober mendatang. Meski, belum ada kejelasan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat terkait keikutsertaan cabor balap sepeda, mereka tetap giat berlatih. Malah, mereka sudah menargetkan bisa meraih medali emas.

Optimisme itu disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sultra, Sutoyo Lenohingide. Kata dia, hingga saat ini, pihaknya masih berharap bisa ikut berlaga di ajang empat tahunan tersebut. “Semangat kami masih sama. Berharap bisa tampil di PON Papua. Semoga secepatnya ada titik terang,” ungkap Sutoyo Lenohingide, kemarin.

Jika bisa tampil, pihaknya optimis bisa meraih medali emas. “Melihat hasil kualifikasi (Pra PON), saya yakin atlet sepeda Sultra bisa dapat medali emas,” optimisnya. Dia menjelaskan, untuk cabor balap sepeda, Sultra mendapat dua kuota setelah mengumpulkan poin 92 poin dari kualifikasi yang berlangsung di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan Juli lalu. “Saat kualifikasi, kami turun di kelas BMX, Road Race dan Mountain Bike. Dari jumlah poin yang diperoleh, kita hanya dapat dua kouta bebas di PON nanti. Hasil itu juga, membuat olahraga sepeda kita berada di rangking 11 nasional,” jelasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy