Menyamar Jadi Polisi, Satpam BI Dibekuk – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Menyamar Jadi Polisi, Satpam BI Dibekuk

KENDARIPOS.CO.ID — Punya cita-cita jadi Polisi namun tak kesampian beginilah yang dilakukan La Edo. Pria 26 tahun ini harus melakukan kejahatan dengan berpura-pura jadi oknum Polisi untuk menipu korbannya. Pelaku menipu seorang mucikari di Kota Kendari, dan kemudian merampas duit korbannya. Korban yang pernah tertipu yakni perempuan berinisial SR (20) seorang Mahasiswi. SR takut kepada pelaku, hingga memberikan duit sebesar Rp 5 juta.

Atas kasus tersebut, SR (20) lalu melaporkan kejadian ini ke Polres Kendari. Mendapakan informasi tersebut, Polisi langsung bergerak cepat untuk melakukan penangkapan. Polisi berhasil menangkap La Edo di pada 12 Ferbruari lalu. Dari tangannya, diamankan sejumlah seragam kepolisian dan juga Senjata Api mainan.

Wakapolres Kendari, Kompol I Gede Gusti Raka mengatakan, modus pelaku dengan cara berpura-pura menjadi oknum Polisi dan kemudian memanfaakan korbanya. Aksi korban telah dilakukan tiga kali. Pada kasus ini, pelaku menakut-nakuti korban dengan mengaku sebagai anggota Buser 77. Dia juga sempat melakukan hubungan badan kepada korban lalu merampas uangnya.

“Kita amankan pelaku, dari informasi pelaku adalah seorang satpat yang bertugas di Kantor BI Cabang Kendari,”tutur Wakapolres didamping Kasat Reskrim Polres Kendari AKP Muhamad Sofwan . Raka sapaanya menyebutkan, atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan juga pasal 368n subsider 369 KUHP tentan pemerasan. Polisi juga sudah melakukan pemeriksaan kepada saksi korban atas kasus ini. Saat ini pelaku sudah menjalani penahanan di Polres Kendari. “Pelaku ini kami amankan dan tahan di Polres Kendari,”kata Raka. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy