Menuju Smart City, Ruas Jalan di Kolaka Dipasangi 25 CCTV – Kendari Pos
Kolaka

Menuju Smart City, Ruas Jalan di Kolaka Dipasangi 25 CCTV

Plt Kadis Kominfo Kolaka, Arnan Amry (kanan) saat berada di Command Center, yang jadi tempat pemantauan CCTV

KENDARIPOS.CO.ID — Setiap kepala daerah tentu menginginkan wilayahnya menjadi smart city. Untuk itu Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei terus melengkapi fasilitas pendukungnya. Salah satunya dengan memasang closed circuit television (CCTV) pada sejumlah ruas jalan dan sudut kota di Bumi Mekongga. Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kolaka, Arnan Amry, mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya telah memasang 25 CCTV di empat kecamatan yaitu Kolaka, Latambaga, Wundulako, dan Pomalaa. “CCTV tersebut diantaranya dipasang di Simpang Tiga Tugu Perjuangan 19 November Sabilambo, depan Kantor Bupati Kolaka, di sekitaran Pelabuhan Penyeberangan Kolaka, Kilometer 2 hingga di simpang tiga Kecamatan Pomalaa,” sebutnya, kemarin.

Mantan Camat Kolaka ini mengatakan, untuk meningkatkan pengawasan dan kenyamanan, maka kedepan pihaknya akan terus menambah alat CCTV. Hanya saja dirinya tidak dapat menyebut berapa unit yang diadakan pada tahun 2020 ini. “Yang jelas CCTV ini akan terus kami tambah sehingga 12 kecamatan yang di Kabupaten Kolaka bisa terpantau semua,” jelasnya.

Kata Arnan, pengadaan CCTV itu tidak lepas dari target pemerintah untuk mewujudkan smart city. Selain itu, pihaknya juga menciptakan rasa aman dan nyaman di seluruh wilayah Bumi Mekongga. “Semua CCTV terkoneksi langsung dengan jaringan milik Kominfo Kolaka. Sehingga semua pergerakan dan aktivitas warga bisa terpantau melalui aplikasi smartphone maupun layar yang terdapat di Command Center Dinas Kominfo Kolaka. Dan yang harus diketahui, untuk menjadi smart city, maka pemerintahnya, masyarakatnya dan tindakan yang diambil pun harus smart,” imbuhnya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy