Menuju Masyarakat Informatif dan Inovatif, Kendari Pos Latih Admin OPD se-Kabupaten Bombana – Kendari Pos
Nasional

Menuju Masyarakat Informatif dan Inovatif, Kendari Pos Latih Admin OPD se-Kabupaten Bombana

Biro Direksi Kendari Pos, Sawaluddin Lakawa (duduk, tiga dari kiri) bersama peserta Sosialisasi Pengelolaan Informasi dan Admin Publik di Bombana, Kamis (27/2).

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Bombana dalam kendali Bupati Bombana, Tafdil bergerak menuju masyarakat informatif, smart
dan inovatif serta penyebarluasan informasi yang terkoordinasi. Sebagai langkah awal, Pemkab melalui Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfos) Bombana menggelar Sosialisasi Pengelolaan Informasi dan Admin Publik.

“Sosialisasi ini bertujuan dalam rangka peningkatan kualitas layanan dan pengelolaan informasi publik di lingkungan Pemda Bombana,” ungkap Kalvarios Syamruth, SH., MH., Kadis Kominfo dan Statistik Bombana, Kamis (27/2) di aula Diskominfos Bombana.

Dalam menyukseskan agenda tersebut, Diskominfos Bombana mengundang Harian Kendari Pos sebagai narasumber. Peserta yang hadir dalam pelatihan tersebut sebanyak 50 orang. Mereka adalah admin informasi dari seluruh OPD dan kecamatan se-Kabupaten Bombana.

Biro Direksi Kendari Pos, H.Sawaluddin Lakawa mewakili Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin tampil sebagai narasumber. Sawaluddin Lakawa memaparkan terkait perubahan era yang semakin terbuka saat ini menuntut seluruh elemen, terutama yang berkecimpung di pemerintahan untuk lebih terbuka dalam mengelola informasi. Jika tidak mampu beradaptasi dengan perubahan, maka siap-siap digilas oleh zaman.

“Wartawan itu bukan untuk ditakuti. Tapi bagaimana kita mampu menghadapi wartawan secara profesional dan memanage sebuah informasi yang dapat mengangkat citra daerah. Itulah tugas teman-teman di admin informasi baik di OPD
maupun di kecamatan,” jelasnya.

Sawaluddin juga memaparkan terkait keunggulan media cetak yang memiliki konvergensi media ketimbang usaha penerbitan lainnya. “Apalagi dengan inovasi yang dilakukan Kendari Pos dalam mengemas berita dengan tagline santun dan menginspirasi. Ada pula perubahan paradigma pemberitaan, jika sebelumnya the bad news is the good news, kini Kendari Pos memberikan inspirasi melalui the good news is the best news,” katanya. (awl)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy