Menatap Pilkada Muna, LM Baharuddin Pilih Wakil Milenial – Kendari Pos
Politik

Menatap Pilkada Muna, LM Baharuddin Pilih Wakil Milenial

LM. Baharuddin saat sosialisasi bersama pendukungnya di Kelurahan Laimpi, Kecamatan Kabawo

KENDARIPOS.CO.ID — Bakal Calon Bupati Muna LM. Baharuddin optimis bisa menang Pilkada Muna 2020 karena punya pemilih setia. Dokter-sapaan akrab LM Baharuddin memberi bocoran akan berpasangan dengan Jaelani, kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pasangan ini dinilai akan sangat kompetitif karena memiliki segmentasi pemilih yang berbeda.

LM. Baharuddin menyebutkan salah satu alasan kuat untuk kembali maju di Pilkada Muna karena dorongan arus bawah yang sangat masif. Basis massa loyal itu menjadi kekuatan awal dalam menghimpun dukungan yang lebih banyak. Ia menyinggung jika kekalahan di Pilkada 2015 lalu, bukan diakibatkan faktor jumlah suara, melainkan lebih kepada pengaruh lain.

“Dulu kita kalahnya di Mahkamah Konstitusi. Sekarang akan kita solidkan kembali. Pasti ada yang berpindah, tetapi saya yakin lebih banyak yang bertahan,” jelasnya. Dokter mengaku sudah melakukan konsolidasi tahap pertama dari Januari hingga Februari ini. Konsolidasi itu digelar di enam titik di antaranya Lohia, Tongkuno, Kabawo, Napabalano dan Muna Timur. Turun dengan tagline ‘rebut kembali kemenangan’, Dokter fokus menggarap kembali kantong-kantong suara pada Pilkada Muna 2015 lalu untuk menguatkan kembali basis massanya. “Saya memang baru jalan akhir-akhir ini. Kita hanya perlu menguatkan lagi yang lalu” terangnya.

Dokter bukan tidak menggarap segmentasi pemilih baru. Ia sudah menyiapkan nama Jaelani sebagai wakilnya untuk merebut segmentasi pemilih milenial. Kelompok itu dianggap sebagai lumbung suara pada Pilkada 2020. Ia yakin, keterwakilan kaum muda akan menjadi warna baru pembangunan daerah. Kaum muda juga menjadi alternatif untuk mengimbangi dominasi tokoh senior.

“Saya kan mewakili kaum tua, tokoh adat dan tokoh agama. Makanya perlu ada tokoh muda sebagai penyeimbang,” tuturnya sembari menyebut akan didukung PKB, PAN dan PPP.

Pengamat politik UHO, Najib Husain menilai LM. Baharuddin sudah membaca peluang pada kekuatan milenial. Nama Jaelani sangat tepat karena akan lebih mudah diterima pada pemilih baru gede. Pasangan itu akan sangat kompetitif mengingat segmentasi pemilih yang tidak saling beririsan.

“Konsolidasinya akan menjankau semua lapisan pemilih. Pilkada Muna akan sangat menarik. Memang semua figur harus pandai memilih wakil,” imbuhnya. (ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy