Menatap Pilkada Konut, Sudiro Lobi Tiga Parpol – Kendari Pos
Politik

Menatap Pilkada Konut, Sudiro Lobi Tiga Parpol

H. Sudiro

KENDARIPOS.CO.ID — Harapan H. Sudiro untuk bertarung di Pilkada Konawe Utara (Konut) begitu kuat. Ia intens membangun komunikasi dengan partai politik (Parpol), yang memiliki kursi di DPRD Konut. Nasdem punya dua kursi di parlemen, butuh dukungan parpol yang memiliki minimal dua kursi untuk memenuhi syarat mengusung kandidat di Pilkada.

H. Sudiro terus berjuang mencari pintu. Ia mendaftar di PDIP (3 kursi), PKB (2 kursi) dan Golkar (1 kursi). Belum diketahui sikap parpol yang ia lamar. “Saya masih menunggu rekomendasi. Karena sekarang belum ada, saya serahkan sepenuhnya sama partai. Misalnya, partai A. Apa syaratnya wakil saya, kalau saya direkomendasi. Ataukah diberi mandat untuk mencari wakil. Karena rekomendasi keluar itu, sudah rekomendasi pasangan,”ujar Ketua DPD Nasdem Konut, H. Sudiro, kemarin, (14/2).

Anggota DPRD Konut itu menjelaskan Nasdem sendiri belum mengeluarkan rekomendasi. Posisi kursi sebagai syarat usungan bakal calon bupati belum terpenuhi menjadi alasan. Makanya, H. Sudiro menyampaikan pada pengurus Nasdem untuk tidak mengeluarkan rekomendasi sebelum komposisi kursi terpenuhi.

“Belum (rekomendasi Nasdem, red), saya kan mengatakan jangan dulu, karena posisi kursi belum cukup. Segala aktivitas, saya laporkan pada partai Nasdem. Supaya pimpinan saya di Nasdem mengetahui aktivitas dan strategi saya dalam proses ini,”ujar H. Sudiro.

Mantan Sekab Konut itu mengaku kerap mendapat saran dari Parpol yang ia lamar agar menerima calon yang direkomendasikan parpol sebagai pasangannya. “Harapan saya hanya pintu, kalau sudah ada pintu, saya akan deklarasi dan mengimbau semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat dapat memberikan dukungan pada saya,”pungkasnya. (min/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy