Masyarakat Diminta Taat Pajak, Sekot : Laporkan yang Belum Miliki PBB – Kendari Pos
Metro Kendari

Masyarakat Diminta Taat Pajak, Sekot : Laporkan yang Belum Miliki PBB

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari meminta masyarakat taat membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pasalnya, sektor ini masih menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Nahwa Umar mengatakan PBB menjadi salah satu penunjang PAD. Untuk itulah, aparat pemerintah harus terlibat baik lurah maupun RT atau RW. Tidak hanya dalam memberikan pemahaman, namun juga turut mengingatkan dan menyalurkan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPTT).

“Kita minta kerjasama dan peran RT, RW dan lurah untuk mewujudkan peningkatan PBB di Kota Kendari. Dengan begitu, program pembangunan dan pelayanan di Kota Kendari bisa lebih baik,” ungkapnya pada rapat koordinasi pengelolaan pajak bumi dan bangunan (PBB-P2) di Taman Kota (Tamkot), Kamis (27/2). Tahun 2020 lanjut mantan Kepala BPPRD Kota Kendari, ada sejumlah item pajak yang mengalami kenaikan pajak. Namun ini hanya diperuntukkan untuk kegiatan komersil. “Hari ini kita berkumpul dalam satu tempat untul memberitahukan hal tersebut. Sekali lagi saya sampaikan, Kenaikan pajak cuman wilayah yang ada hotel, restoran yang posisinya berada tepat di jalan utama,” ungkapnya.

Sekda Kota Kendari Nahwa Umar (lima dari kanan), Kepala BPPRD Kota Kendari Sri Yusnita (lima dari kiri), Kadis DLHK Kota Kendari Nismawati (empat dari kiri) foto bersama beberapa camat di Tamkot, Kamis (27/2)

Ia meminta warga yang belum memiliki PBB agar segera melaporkannya atau bisa langsung ke kantor BPPRD Kota Kendari. “Saya minta tolong kepada RT, RW dan lurah hingga camat yang mengetahui warganya belum memiliki PBB mohon dilaporkan. Perlu diingat, karena sekarang mengurus apapun selalu ditanyakan PBB. Jangan nanti dibutuhkan baru buru-buru mengurusnya,” katanya. Untuk diketahui, rapat koordinasi pengelolaan PBB-P2 dihadiri RT/RW, lurah dan camay sekota Kendari. Selain itu, pemerintah turut menyerahan SPTT sebanyak 93 ribu. (c/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy