Masuk Tahap Pradesain, Pembangunan Stadion di Nanga-nanga Bakal Terealisasi – Kendari Pos
Metro Kendari

Masuk Tahap Pradesain, Pembangunan Stadion di Nanga-nanga Bakal Terealisasi

Ilustrasi Stadion

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah lama tanpa kejelasan, pembangunan stadion di kawasan Nanga-nanga kini mulai menampakkan titik kerang. Saat ini, Pemprov Sultra tengah membuat pradesainnya. Bukan hanya untuk stadion, namun juga sarana dan prasarana olahraga lainnya, seperti kolam renang, lapangan basket hingga bela diri.

“Masih pradesain, belum desain. Nanti pradesain ini yang akan kita perlihatkan ke Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, kalau setuju kita lanjutkan. Kalau tidak mungkin ada beberapa perubahan sesuai dengan kebutuhan daerah,” beber Pahri Yamsul, Kepala Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra, Selasa (11/2).

Fasilitas yang akan dibangun kata dia, lebih tepatnya Sarana Olahraga (SOR). Sebab hampir semua sarana dan prasarana olahraga akan dibangun. Beberapa waktu lalu, KONI pusat telah berkunjung dan melihat langsung lokasinya. “Jadi nanti didalamnya lengkap semua fasilitas olahraga. KONI pusat pun cukup kagum. Mereka mengapresiasi upaya pemerintah,” ujarnya.

Menyangkut lahan lanjutnya, tak ada masalah. Lahan yang akan digunakan sekita 5 hingga 10 hektar atau disesuaikan kebutuhan pembangunan. Untuk anggaran, pihaknya belum memastikan. Pasalnya, masih sementara pradesain. “Kalau hanya stadion pasti hanya 5 hektar. Tetapi kalau fasilitas olahraga lengkap otomatis lebih dari itu. Tetapi kalau terkait anggaran kita belum tahu. Kalau anggarannya sudah ada, tahun depan sudah bisa kita kerjakan,” tutupnya. (b/rah)

Pembangunan SOR dan Stadion Nanga-nanga
Awalnya Akan Dibangun Tahun 2016
Pemprov-PT Antam Teken MOU
Taksiran Anggarannya Rp 100 Miliar
Rancangan Desainnya Sudah Dimulai
Batal Lantaran Nur Alam Terlilit Kasus Hukum

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy