Masih Masuk List Anggota KOI, Atlet Kempo Tetap Latihan – Kendari Pos
Olahraga

Masih Masuk List Anggota KOI, Atlet Kempo Tetap Latihan

KENDARIPOS.CO.ID — Belum lama ini tersiar kabar bahwa olahraga bela diri Kempo tidak diakui oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Hal tersebut dibantah Ketua Pengurus Provinsi Persaudaraan Kempo Indonesia (PERKEMI) Sultra, Harmin Ramba saat ditemui Kendari Pos, kemarin. Ia menegaskan, PERKEMI menjadi satu-satunya induk organisasi kempo Indonesia. “Informasi itu tidak benar. Berdasarkan informasi dari KOI, kami masih dalam naungan PERKEMI dan sah menjadi anggota (cabor) dari KOI,” ungkapnya.

Wagub Sultra, Lukman Abunawas (tengah) saat menghadiri HUT Perkemi Sultra

Buktinya kata Harmin, PERKEMI yang telah dibentuk sejak 1977 selalu dilibatkan dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). Akan hal itu, pihaknya kini terus melakukan upaya regenerasi atau pengkaderan atlet. “Pengurus Besar (PB) PERKEMI dan KOI, bahkan saat ini telah berusaha maksimal agar olahraga kempo bisa dipertandingkan di Ajang Sea Games 2021 Vietnam,” terangnya.

Dia menambahkan, di Sultra, prestasi PERKEMI melalui cabor Kempo cukup baik. Dimana dalam helatan dua PON sebelumnya (PON XVIII Pekanbaru dan PON XIX Bandung) selalu mendulang medali. “Pada kualifikasi (Pra PON) yang berlangsung di Banjarmasin, kami berhasil masuk delapan besar dan berhak mendapatkan 2 tiket ke PON XX Papua pada 20 Oktober mendatang. Hanya saja, kami masih menunggu keputusan Pengurus Besar (PB) PERKEMI dulu. Yang jelasnya kami akan terima apapun keputusannya. Latihan atlet tetap jalan terus,” tandasnya. (c/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy