Mahasiswa Arsitek UMK Meriahkan AFAIR 2020 – Kendari Pos
Edukasi

Mahasiswa Arsitek UMK Meriahkan AFAIR 2020

Mahasiswa Arsitek UMK saat mempresentasikan desainnya dalam AFAIR 2020.

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) terus mendorong mahasiswanya dalam berkarya, hingga ke tingkat nasional. Kali ini, mahasiswa UMK Jurusan Arsitek turut berpartisipasi dalam AFAIR 2020, yakni kegiatan pameran Pendidikan Arsitektur, Presentasi Mahasiswa, Kuliah umum dan diskusi tentang bagaimana Arsitektur di Indonesia, yang dilaksanakan di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, dimulai sejak 28 Januari hingga 9 Februari 2020.

Dekan Fakultas Teknik UMK, Dr. Ilham, menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan oleh Mahasiswa Arsitektur Universitas Indonesia, bekerja sama dengan Asosiasi Pendidikan Tinggi Arsitektur Indonesia, yang hanya diselenggarakan sekali dalam dua tahun. “Mahasiswa perlu bertemu dan melihat tingkatan ilmu arsitektur di luar kampus, sehingga mereka bisa mengukur diri, dan termotivasi dalam meningkatkan kompetensinya. Oleh karena itu, kami sangat mendukung kegiatan seperti ini,” terangnya.

Dijelaskan bahwa AFAIR 2020 memamerkan karya-karya terbaik mahasiswa dari seluruh Universitas di Indonesia, dan juga mempresentasikan nya, kemudian di review oleh arsitek-arsitek Indonesia. Dalam Kegiatan ini pula diadakan Kuliah Umum serta diskusi antar arsitek dan mahasiswa. “AFAIR 2020 akan dipamerkan karya-karya mahasiswa arsitek UI dari studio DD1-PA akhir, selain itu dalam kegiatan ini dilangsungkan pula sayembara arsitektur yang diikuti oleh peserta dari dalam negeri dan luar negeri. Ini pengalaman yang bagus untuk mahasiswa kita, mendapat pengalaman melihat desain arsitektur mahasiswa UI,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa mahasiswa Program Studi Arsitektur UMK juga mempresentasikan karya terbaiknya di Galeri Nasional pada Pameran AFAIR 2020 tersebut, yang juga merupakan kerjasama dengan APTARI (Asosiasi Pendidikan Tinggi Arsitektur Indonesia). “Dari Sulawesi Tenggara mengirimkan dua perwakilan dalam ajang tersebut, yakni satu orang mahasiswa dari Universitas Halu Oleo dan satu orang dari mahasiswa UMK atas nama Fadel Muhammad yang merupakan mahasiswa Program Studi Arsitektur semester tujuh,” pungkas Ilham. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy