Mahasiswa Apoteker UHO Praktik di Pulau Jawa – Kendari Pos
Edukasi

Mahasiswa Apoteker UHO Praktik di Pulau Jawa

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 40 mahasiswa Profesi Apoteker Universitas Halu Oleo (UHO) angkatan kedua, melaksanakan Praktik Kerja Profesi Apoteker (PKPA) Industri di di Lembaga Farmasi Angkatan Laut (LAFIAL) Jakarta dan Lembaga Farmasi Angkatan Darat (LAFIAD) Bandung.

Mahasiswa Profesi Apoteker UHO angkatan kedua saat melaksanakan praktik kerja profesi

Di lokasi praktik, masing-masing lembaga menerima 20 orang. Praktik tersebut berlangsung selama sebulan, untuk melakukan kerja apoteker di dunia kerja. “Mereka sudah dua pekan disana, dua minggu lagi mereka akan kita tarik,” ungkap Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Sunandar Ihsan, saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurutnya, mahasiswa apoteker harus menjalan praktik di tempat bekerjanya pekerja farmasi seperti rumah sakit, apotik, puskesmas, Pedagang Besar Farmasi (PBF), dan industri. “Selain itu secara aturan lima tempat ini wajib ada Apoteker, sehingga Program Profesi Apoteker itu mewajibkan mahasiswa praktik di lima tempat tersebut,” ujarnya.

Nah, mahasiswa apoteker UHO sendiri melakukan praktik di dua industri besar tersebut karena sudah ada MoU di kedua lembaga besar tersebut. “Karena masing-masing lembaga bisa menampung 20 orang, dan jumlah mahasiswa apoteker UHO pas 40 setiap angkatan, makanya kita hanya praktikan mereka di dua tempat itu. Kalau lebih dari 40 orang, berarti kita wajib mencari lokasi praktik tambahan,” jelasnya.

Setelah ditarik, 40 calon Apoteker tersebut akan praktik lanjutan di rumah sakit di lingkup Sulawesi, Sultra dan Sulsel. “Kalau rumah sakit, ada yang di Kendari dan Makassar. Jadi, mereka akan tersebar ke daerah Sulawesi secara umum, bukan hanya Sultra,” pungkasnya.(hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy