Lolos SKD, 563 Peserta CPNS Kolut Tunggu Perangkingan – Kendari Pos
Kolaka Utara

Lolos SKD, 563 Peserta CPNS Kolut Tunggu Perangkingan

Nurjaya

KENDARIPOS.CO.ID — 563 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari 1.966 pelamar di Kolaka Utara, dinyatakan lolos seleksi kompetensi dasar (SKD). Mereka akan menunggu proses perangkingan untuk melangkah ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB). Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolut, Nurjaya, mengatakan total pendaftar sebelumnya yang lolos administrasi berjumlah 2.066 orang. Tetapi sepanjang proses tes, 100 pelamar diantaranya batal ikut karena terlambat maupun tanpa keterangan saat hendak ujian. “Jadi yang ikut tes hanya 1.996 orang. Untuk 563 orang yang lulus, akan mengikuti SKB sekitar bulan Maret hingga Mei nanti,” jelas Nurjaya, Rabu (12/2).

Sesuai mekanisme penetapan, pengumuman peserta SKB sambung Nurjaya maksimal tiga kali jumlah kebutuhan formasi jabatan, berdasarkan peringkat nilai termasuk peserta P1/TL yang diberi peluang menggunakan nilai terbaik. Apabila passing grade ada yang sama, maka penentuan peserta SKB secara berurutan. “Berurut berdasar hasil TKP, TIU dan TKW,” paparnya. Jika ada peserta dengan nilai sama pada tiga komponen sub tes dan berada pada ambang batas kebutuhan formasi, dapat diikutkan SKB. Hanya saja untuk saat ini pihaknya belum mendapat informasi pasti terkait perangkingan tersebut dan yang akan masuk hingga peringkat berapa besar. “Yang lulus passing grade, silahkan terus belajar. Bagi yang belum beruntung tahun ini, juga terus belajar. Bisa jadi lolos pada penerimaan berikutnya,” imbau Nurjaya. (b/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy