Lima Santri PTQ Al-Hudzaifiyyah Kolaka Juara Nasional : Pemda Beri Piagam dan Uang Pembinaan – Kendari Pos
Edukasi

Lima Santri PTQ Al-Hudzaifiyyah Kolaka Juara Nasional : Pemda Beri Piagam dan Uang Pembinaan

Bupati Kolaka H Ahmad Safei (ke enam dari kiri) berpose dengan lima santri PTQ Al-Hudzaifiyyah Kolaka yang berprestasi di level nasional seusai penyerahan hadiah yang dilakukan pada saat acara pembukaan MTQ ke 45 Tingkat Kabupaten Kolaka
yang digelar di Kecamatan Polinggona pada Minggu (9/2) malam lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Lima santri Pondok Tahfiz Qur’an (PTQ) Al-Hudzaifiyyah Kolaka yang menjadi juara di lomba hafal Alquran ditingkat nasional yang digelar di Jakarta pada pekan lalu, diberi hadiah oleh Pemda Kolaka. Hadiah tersebut berupa uang tunai dan piagam penghargaan. Penyerahan hadiah dilakukan pada saat acara pembukaan MTQ ke 45 Tingkat Kabupaten Kolaka yang digelar di Kecamatan Polinggona pada Minggu (9/2) malam lalu.

Bupati Kolaka, H Ahmad Safei, mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh kelima santri tersebut di level nasional. Olehnya itu, sebagai bentuk apresiasi kepada kelima santri itu, pihaknya memberikan hadiah.
“Kami berharap, lima santri yang juara ini bisa memotivasi yang lainnya untuk berprestasi. Kami juga mengiginkan agar penghafal Alquran di Kabupaten Kolaka ini semakin banyak,” tuturnya.

Safei menambahkan, saat ini terdapat ribuan penghafal qur’an yang sedang menimba ilmu di sembilan PTQ yang ada di Bumi Mekongga. Kata dia, telah penghafal Alquran di Kabupaten Kolaka yang telah mengharumkan nama daerah di level provinsi, nasional bahkan level internasional.

“Program utama Pemda Kolaka yaitu peningkatan nilai agama. Salah satunya yaitu dengan memperbanyak penghafal qur’an. Alhamdulillah, beberapa tahun belakangan ini kita sudah tidak pernah lagi mengimpor hafiz dari luar setiap ada lomba. Bahkan, saat ini kami yang mengimpor,” imbuhnya.

Terkait penyerahan hadiah kepada lima santri PTQ Al-Hudzaifiyyah Kolaka yang berprestasi tersebut, Pembina Al-Hudzaifiyyah Kolaka, Ustadz Baharuddin menuturkan rasa terimakasih kepada Pemda Kolaka. “Pemda Kolaka telah berperan dalam kemajuan PTQ di Kabupaten Kolaka. Semoga kedepan semakin banyak lagi penghafal qur’an yang berprestasi,” tutur pria yang biasa disapa Ustadz Bahar.

Untuk diketahui, lima santri asal Kabupaten Kolaka yaitu Halim Munawwar, Wais Abdullah Muhyan, Risti Nabila, Miftahul Rezkiyah Haling dan Ussy Pawennari berhasil mengharumkan nama Sultra di kancah nasional. Mereka ditetapkan sebagai juara setelah berkompetisi dengan puluhan peserta lainnya yang berasal dari 33 provinsi lainnya pada lomba hafal qur’an Pangeran Sultan Bin Abdul Aziz Alu Saud Rahimahullah ke 12 yang digelar oleh Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi dan Kementrian Agama RI di Hotel Balairung & Rivoli Jakarta pada 3-6 Februari lalu. Adapun kelima penghafal Qur’an yang menjadi juara pada lomba tingkat nasional tersebut merupakan santri PTQ Al-Hudzaifiyyah Kolaka binaan Ustadz Bahar. (fad/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy