Lima Kali Mangkir, KPK Bakal Jemput Paksa Mafia Kasus di MA – Kendari Pos
Nasional

Lima Kali Mangkir, KPK Bakal Jemput Paksa Mafia Kasus di MA

Mantan Sekjen MA Nurhadi Abdurrahman, diketahui telah lima kali mangkir dari panggilan KPK setelah ditetapkan sebagai tersangka.

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal segera menjadwalkan ulang tersangka mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi. Itu terkait kasus suap dan gratifikasi pengurusan perkara di MA pada periode 2011-2016.

Nurhadi diketahui telah lima kali mangkir dari panggilan KPK setelah ditetapkan sebagai tersangka. Namun, penyidik KPK telah menjadwalkan terhadap mafia kasus di MA itu pada Senin lalu.

Tak hanya Nurhadi yang mangkir. Dua tersangka lainnya yakni menantunya Rezky Herbiyono dan Direktur PT. Multicon Indrajaya Terminal Hiendra Soenjoto mangkir dari panggilan KPK.
“Penyidik akan segera melakukan upaya sesuai tahapan hukum acara kepada para tersangka,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri, Minggu (2/2).

Ali menyampaikan, surat panggilan terhadap Nurhadi beserta dua tersangka lainnya telah diantarkan. Namun, mereka mangkir dari panggilan penyidik. “Surat panggilan telah ada tanda terimanya, sehingga pemanggilan dipastikan telah sesuai aturan hukum, namun mangkir,” ucap Ali.

Oleh karena itu, KPK membuka peluang pemanggilan paksa terhadap Nurhadi dan kedua tersangka lainnya. “Karena ini bagian dari penanganan perkara maka tindakan penyidik tersebut sehingga belum bisa kami sampaikan secara detail,” jelas Ali.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy