Lelang Pembangunan Perpustakaan Modern Diulang – Kendari Pos
Metro Kendari

Lelang Pembangunan Perpustakaan Modern Diulang

KENDARIPOS.CO.ID — Pengerjaan lanjutan proyek pembangunan gedung perpustakaan modern harus sedikit molor. Proses tender senilai Rp 67,31 miliar ini harus diulang. Pasalnya, tidak ada satu pun perusahaan yang memenuhi syarat.

Kabag Konstruksi dan Konsultansi Biro Pengadaan Barang dan Jasa, H Rande mengatakan lelang proyek pembangunan perpustakaan daerah harus diulang dari awal. Sebab kualifikasi perusahaan tak memenuhi syarat.

“Jadi, bukan gagal lelang. Hanya diulangi dari awal. Kalau gagal lelang, prosesnya panjang untuk bisa dilelang kembali. Kalau lelang perpustakaan daerah, hanya prosesnya yang diulang,” jelasnya kemarin.

Tender proyek ini kata dia, cukup banyak peminat. Dalam data Sistem Rencana Umum Pengadaan (SiRUP), sebanyak 30 perusahaan yang mendaftar. Namun dari jumlah itu, hanya satu perusahaan yang mengajukan penawaran. Dari hasil evaluasi, perusahaan dianggap tak memenuhi syarat.

Persyaratan kualifikasi administrasi sambungnya, meliputi akta pendirian perusahaan dan perubahan (bila ada), klasifikasi bangunan gedung dan Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi (SIUJK) yang masih berlaku dan tidak sedang dalam masa perpanjangan. “Jadi, kami akan buka kembali kesempatan bagi perusahaan yang ingin mendaftar,” ujarnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy