Lelang Jabatan Pemprov Diikuti Peserta dari Kaltara – Kendari Pos
Metro Kendari

Lelang Jabatan Pemprov Diikuti Peserta dari Kaltara

KENDARIPOS.CO.ID — Peserta seleksi lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) lingkup Pemprov Sultra cukup banyak peminat. Tidak hanya pejabat Pemprov, sejumlah calon dari kabupaten/kota turut berpartisipasi. Bahkan ada peserta yang berasal dari Kalimantan Utara (Kaltara). Mereka bakal bersaing memperebutkan 12 kursi yang disiapkan. “Cukup banyak peserta yang mendaftar. Sebanyak 92 peserta berasal dari berbagai Pemda di Sultra. Bukan hanya Sultra, bahkan ada satu peserta dari provinsi lain yakni Kaltara,” beber La Ode Ahmad Pidana Balombo, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra saat memantau pelaksanaan asessment di Hotel Claro Kendari.

Asessement kata dia, telah memasuki hari kedua. Kemarin, peserta mengikuti tes wawancara. Pada tahapan ini, peserta benar-benar diuji kemampuannya. Peserta tak hanya diuji kompetensi, namun juga integritas, loyalitas, dan akuntabilitas. “Para peserta yang lolos dalam seleksi ini akan melewati beberapa item lagi. Mulai dari penuliasan makalah sampai pada wawancara nanti,” terangnya.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, La Ode Ahmad Pidana Balombo (kanan) didampingi Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Sultra, La Ode Mustari (kiri) memantau pelaksanaan asessment di Hotel Claro Kendari.

Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Sultra, La Ode Mustari mengatakan proses seleksi berjalan tanpa kendala. Hasil ujian asessment center akan diumukan pada 24 Februari mendatang. Sementara penulisan makalah 25 Februari dan pengumaman hasil penuliasan makalah 27 Februari. Untuk presentasi dan wawancara yakni 28 sampai dengan 29 Februari.

“Untuk hasil penyerahan seleksi kepada PPK akan dilakukan pada 2 maret dan dilanjutkan wawancara dengan pejabat pembina kepegawaian 3 sampai dengan 4 maret mendatang. Pengumuman hasil akhir seleksi yakni pada 5 maret 2020,” paparnya. Peserta assesment JPTP, Zainuddin Saing Maru mengatakan pelaksanaan uji kompetensi kali ini cukup komprehensif karena dari berbagai disiplin ilmu dan diterapkan sistem kompetensi. “Pelaksanaan uji kompetensi pengisian JPTP dilingkup provinsi Sultra sejauh ini berjalan lancar dan penuh disiplin,” ungkap Kabid Penegakan Perda Satpol PP itu. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy