Legislator Buton Siap Jemput Aspirasi Konstituen – Kendari Pos
Buton

Legislator Buton Siap Jemput Aspirasi Konstituen

Harsila

KENDARIPOS.CO.ID — Reses menjadi salah satu agenda anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di luar kantor. Mereka akan turun ke masyarakat menyerap aspirasi konstituennya guna diperjuangkan bersama pemerintah. Untuk tujuan itu, para legislator di Kabupaten Buton sudah menjadwalkan reses pada medio Februari ini. Sekretaris DPRD Kabupaten Buton, Harsila, mengatakan, setelah berkonsultasi dengan unsur pimpinan dewan disepakati reses dilakukan pekan depan.

“Hari Senin itu paripurna jadwal. Resesnya Selasa tanggal 18 selama satu minggu. Ketua DPRD sudah konfirmasi itu,” kata Harsila saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin. Mantan Camat Kapontori tersebut menambahkan, anggaran reses sudah disiapkan. Hanya saja totalnya belum diketahui, sebab masih dalam proses pencairan oleh bidang keuangan.

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Buton, Hariasi, membenarkan, jika pihaknya sudah siap turun ke desa-desa untuk menyambut aspirasi. “Tadinya reses itu biasa dilakukan di kecamatan. Nah sekarang kita ingin ke desa-desa. Siapa tahu usulan itu lebih tajam lagi disuarakan di sana,” katanya. Semua usulan masyarakat dipastikan akan menjadi suara dewan saat penyusunan rencana program tahun 2021 mendatang. “Insya Allah akan kita catat semua. Tapi tentu akan dicocokkan dengan hasil Musrenbang dan kita kawal kebutuhan mendesak masyarakat,” lanjutnya. (b/ely)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy