Layani Pembuatan KIA, Disdukcapil Baubau Sediakan 13.800 Blangko – Kendari Pos
Bau-bau

Layani Pembuatan KIA, Disdukcapil Baubau Sediakan 13.800 Blangko

Arif Basari

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Baubau terus berupaya mendorong para orang tua agar mengurus pembuatan kartu identitas anak (KIA) bagi buah hatinya. Dokumen itu dinilai penting bagi anak untuk kejelasan identitas yang sah dimata hukum. Pihak Disdukcapil siap melakukan pelayanan penuh karena ketersedian blangko KIA saat ini masih sangat memadai.

“Masih ada 13.800 keping. Kami siap melakukan pelayanan bagi orang tua yang ingin membuat KIA. Silahkan datang di Disdukcapil mengantar anaknya untuk berfoto dan membawa berkas, akta lahir, ijazah (bagi anak yang sudah punya) dan kartu nikah orang tua,” kata Kepala Disdukcapil Kota Baubau, Arif Basari, Selasa (18/2). Saat ini, kartu identitas bagi anak sangat penting. Misalnya, KIA bisa sangat berguna ketika anak mengalami musibah atau hal lain di jalan. Identitasnya bisa dengan cepat diketahui. Kemudian saat melakukan perjalanan bersama anak dan berada di Bandara, kelengkapan KIA juga sudah dipertanyakan.

“Tapi intinya KIA sebagai kartu identitas anak yang sah dimata hukum sebelum umur 17 tahun ke atas dan memiliki KTP,” ucapnya. Ia, menambahkan, saat ini secara perlahan para orang tua mulai tergugah untuk mengurus pembuatan KIA. Hal itu sebagai dampak dari upaya sosialisasi tentang pentingnya KIA oleh Pemkot Baubau. “Setiap hari yang datang mengurus KIA bisa tujuh sampai 10 orang,” tutupnya. (c/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy