Kuota SNMPTN di USN Kolaka Diprediksi Terpenuhi – Kendari Pos
Edukasi

Kuota SNMPTN di USN Kolaka Diprediksi Terpenuhi

Prof. Ruslin Hadanu

KENDARIPOS.CO.ID — Kemajuan Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka ternyata menarik minat pendaftar calon mahasiswa baru (Maba) tahun 2020. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya pendaftar dari luar Sulawesi yang menjadikan kampus pimpinan Dr Azhari tersebut sebagai perguruan tinggi negeri (PTN) pilihan.

Wakil Rektor I USN Kolaka, Prof. Ruslin Hadanu mengungkapkan, saat ini Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah dimulai. Walaupun pendaftaran baru dibuka selama dua hari, jumlah pendaftar di PTN tersebut sudah mencapai ratusan orang. Bahkan kata dia pendafar tidak hanya berasal dari Sulawesi tapi juga dari luar Sulawesi.

“Pendaftar dari Luar Sulawesi itu berasal dari berbagai provinsi yaitu Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Jawa Timur, hingga Nusa Tenggara Timur. Sedangkan untuk daerah yang ada di Sultra semua kabupaten/kota ada warganya yang mendaftar di USN Kolaka dan yang terbanyak berasal dari Kabupaten Kolaka sendiri dan Kabupaten Buton Tengah,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (20/2) kemarin.

Prof. Ruslin mengatakan, daya tampung Maba untuk USN Kolaka tahun 2020 yaitu 4.180 orang. Dari jumlah tersebut, kuota untuk SNMPTN sebesar 25 persen atau sebanyak 1.046 orang. “Dengan melihat banyaknya pendaftar yang menjadikan USN Kolaka sebagai kampus pilihannya, maka kami optimis kuota untuk SNMPTN tersebut dapat terpenuhi. Apalagi pendaftaran baru dua hari dimulai dan masih menyisakan waktu selama sepekan lagi,” ujarnya.

Menurut Prof. Ruslin, penyebab bertambahnya peminat USN Kolaka pada penerimaan maba tahun 2020 ini yaitu karena sarana prasarana kampus yang terus meningkat. Disamping itu, jumlah program studi (prodi) juga terus bertambah.

“Jumlah Prodi di USN Kolaka saat ini berjumlah 30. Diantara 30 prodi tersebut, tiga diantara yaitu Hukum, Bahasa Inggris, dan D3 Keperawatan itu terakreditasi baik sekali. Sedangkan 27 prodi lainnya itu sudah terakreditasi baik,” pungkasnya. (fad/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy