KPU Diminta Jangan Asal Loloskan Calon PPK – Kendari Pos
Politik

KPU Diminta Jangan Asal Loloskan Calon PPK

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Rekrutmen tenaga Ad Hoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah menyelesaikan tahapan tes tertulis. Ribuan calon PPK yang tersebar pada tujuh kabupaten penyelenggara Pilkada 2020 telah mengikuti seleksi pada 30 Januari lalu. Kini, calon PKK tinggal menunggu hasil dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat yang rencananya diumumkan pada tanggal 3 hingga 5 Februari mendatang.

Namun untuk menjaga profesionalitas, integritas dan netralitas penyelenggara, Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengimbau KPU agar tidak asal merekrut PKK.
“Dalam seleksi tenaga Ad Hoc, biasanya ada potensi pelanggaran. Apakah calon anggota PPK adalah pengurus parpol, belum cukup umur, pernah menjabat dua periode di PPK, terikat perkawinan sesama penyelenggara, pernah di DKPP dengan sanksi pemberhentian secara tidak terhormat, pemakai Narkoba serta pernah dipidana penjara selama lima tahun atau lebih,” ungkap Ketua KIPP Sultra, Muhammad Nasir, akhir pekan lalu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy