KPKNL Kendari Canangkan Zona Integritas WBK – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

KPKNL Kendari Canangkan Zona Integritas WBK

KENDARIPOS.CO.ID — Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Kekayaan Negara (DJKN) Sulawesi Selatan-Tenggara-Barat (Sulseltrabar) mempercayakan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kendari untuk mengikuti pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Birokrasi Melayani (WBBM).

Foto bersama Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar, Anugrah Komara (tiga dari kiri) bersama pejabat terkait usai pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Birokrasi Melayani (WBBM) oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kendari, Rabu (26/2).

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar, Anugrah Komara mengatakan, untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) yang merupakan target reformasi birokrasi, maka Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menerapkan zona WBK dan WBBM. Ia berharap melalui pencanangan zona integritas WBK oleh KPKNL Kendari, masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan mengetahui komitmen KPKNL Kendari dalam meningkatkan kualitas layanan.

“Konsep ini bertujuan untuk peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi. Perlu dipahami bahwa ini bukan sekedar ikut kontes, melainkan benar-benar memastikan terciptanya sistem baru yang bersih dan akuntabel serta berkualitas,” ujar Anugrah Komara, Rabu (26/2).

Pembangunan zona integritas merupakan miniatur pelaksanaan reformasi birokrasi yang diharapkan mampu mengembangkan budaya kerja yang anti korupsi, berkinerja tinggi, dan dapat memberikan layanan publik yang lebih berkualitas. “Menteri Keuangan sangat mengharapkan reformasi berjalan sebagaimana yang diharapkan. Jangan sampai hanya di permukaan yang seolah-olah baik ternyata di dalamnya tidak. WBK ini seyogianya dilaksanakan dengan jujur,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala KPKNL Kendari, Adi Suharna menuturkan, pihaknya siap mengikuti pencanangan zona integritas WBK dan WBBM. Ia menekankan bahwa untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan komitmen dan kerjasama dari seluruh pegawai serta komponen pendukung seperti pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi serta pelayanan kepada stakeholder yang sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Kami memiliki motto ‘melayani dengan lugas dan penuh loyalitas’. Tujuan kami adalah mengintimasi semua pihak terkait di Sulawesi Tenggara baik Pemerintah Daerah, perbankan, pegadaian, dan satuan kerja instansi vertikal. Kami ingin meningkatkan layanan lebih dari yang selam ini pernah kami berikan,” tutur Adi, kemarin.

Lanjut dia, KPKNL Kendari mempunyai tugas dan fungsi di antaranya pengurusan piutang negara, pelayanan lelang, pengelolaan kekayaan negara, dan pelayanan penilaian. “Untuk pengawasan di butuhkan peran serta masyarakat. Jika ada praktik KKN di internal KPKNL, kami mengimbau agar segera melaporkan kepada Kanwil DJKN atau langsung kepada Kemenkeu,” tutup Adi Suharna. (uli/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy