Korban Diduga Dua Orang, Berkas Polisi Penembak Mahasiswa Dinyatakan Lengkap – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Korban Diduga Dua Orang, Berkas Polisi Penembak Mahasiswa Dinyatakan Lengkap

KENDARIPOS.CO.ID — Pihak Kejaksaan Tinggi Sultra akhirnya menyatakan berkas penyidikan tersangka Brigadir Abdul Malik lengkap. Berkas terduga penembak mahasiswa tersebut dinyatakan oke sesuai dari hasil penelitian Jaksa sejak 14 Februari hingga 17 Februari. Tuntasnya berkas penyidikan tersebut ditandai dengan penambahan pasal dari Penyidik Kepolisian Polda Sultra yakni mencantumkan pasal 338 KHUP tentang hilangnya nyawa seseorang. Hal ini diketahui sesuai dengan hasil koordinasi Jaksa bersama Penyidik Polda Sultra.

Kasipenkum Kejati Sultra, Herman Darmawan membenarkan kabar tersebut. Dia mengatakan berkas telah dinyatakan P21 sesuai dengan syarat materil dan formil yang ditentukan. Menurut Herman, saat ini Jaksa tinggal menunggu perlimpahan tahap II dari Kepolisian berkaitan dengan kasus tersebut.”Berdasarkan Surat Kajati Sultra nomor B 376/P.3.4/Eoh.1/02/2020 tertanggal 17 Februari 2020 kasus pasal 338 dan atau pasal 351 ayat 1 dan 3 dan atau pasal 359,” tutur Herman.

Dalam berkas tersebut dua nama korban penembakan Abdul Malik yakni, Randy (MD) dan Maulida Putri (Luka ringan). Kedua nama ini merupakan korban diduga dari tembakan yang dilakukan Brigadir Abdul Malik. Saat ini tersangka masih ditahan di Mabes Polri. “Yah benar. Berkasnya sudah lengkap, sudah kami konfirmasi ke tindak pidana umum,”ujarnya. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy