Koperasi Dijadikan Kedok Investasi Bodong, Teten: Kita Segera Bereskan – Kendari Pos
Nasional

Koperasi Dijadikan Kedok Investasi Bodong, Teten: Kita Segera Bereskan

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki


KENDARIPOS.CO.ID — Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengaku khawatir akan maraknya praktik investasi berkedok koperasi. Sudah banyak masyarakat yang jadi korban karena modus kejahatan

“Harus sudah kita disiplinkan pihak-pihak yang menggunakan nama koperasi, tapi sebenarnya tidak menjalankan azas dan prinsip-prinsip koperasi. Masalah seperti itu yang akan kita tuntaskan segera,” tegas Teten, Minggu (23/2).

Ia mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memberantas para kriminal yang menggunakan modus koperasi dalam menjalankan penipuannya.
“Saya minta, koperasi jangan dijadikan sebagai tempat pencucian uang, kedok dari praktek perbankan, dan praktek rentenir,” ujar dia.

Jika hal ini terus dibiarkan, kejadian itu akan merusak nama baik koperasi dalam pengembangan ke depannya. Pasalnya, salah satu rencana pemerintah adalah menjalankan dan mengembangkan koperasi di seluruh wilayah Indonesia. “Nama koperasi harus kita jaga, karena, koperasi adalah konsep ideal dalam sistem ekonomi kerakyatan”, ucap Menkop dan UKM.

Teten juga mengaku, saat ini sudah ada beberapa laporan dari masyarakat terkait praktik ilegal berkedok koperasi tersebut. “Kita akan segera benahi dan bereskan masalah ini. Tunggu saja,” pungkas Teten. (jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy