Konsel Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Sultra – Kendari Pos
Konawe Selatan

Konsel Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Sultra

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Konsel, H. Arsalim Arifin

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2020 ini. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, kini terus berbenah dan mempersiapkan diri menghelat ajang kompetisi religi tersebut. Mulai dari finalisasi pembangunan Gedung Islamic Center, hingga persiapan tempat pelaksanaan lomba yang akan digunakan para kafilah dari 16 daerah.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Konsel, H. Arsalim Arifin mengungkapkan, pasca kunjungan Ketua LPTQ Sultra, H. Lukman Abunawas beberapa waktu lalu, ada beberapa catatan yang harus dimaksimalkan. “Salah satunya venue dan tempat pemondokan rombongan kafilah dari berbagai daerah,” ungkapnya, kemarin. Wakil Bupati Konsel itu mengatakan, sesuai hasil rapat bersama pihak terkait, pelaksanaan MTQ Sultra ditetapkan tanggal 4 April 2020.

“Sebagai tuan rumah kita harus maksimalkan persiapan. Pelaksanaan kali ini digagas dengan menggunakan e-MTQ. Ini untuk kali pertama dilaksanakan dengan sistem aplikasi elektronik. Dalam waktu dekat kita akan segera launcing penerapan e-MTQ Sultra,” ungkap Arsalim. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy