KONI “Rayu” Apriyani Rahayu Bela Sultra di PON – Kendari Pos
Olahraga

KONI “Rayu” Apriyani Rahayu Bela Sultra di PON

Apriyani Rahayu

KENDARIPOS.CO.ID — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mencoba “merayu” Apriyani Rahayu, supaya bisa mewakili Sultra di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Oktober mendatang. Misi mendatangkan pebulutangkis dunia asal Konawe itu tak mudah. Bahkan, mungkin misi mustahil (mission impossible), jika melihat fakta bahwa saat ini, Apriyani adalah pebulutangkis peringkat 8 dunia. Tentu saja, dia akan lebih mementingkan kejuaraan dunia dibanding PON.

Tapi sebagai putra daerah, bisa saja terketuk hatinya untuk mau membela Sultra di ajang empat tahunan tersebut. Harapan itulah yang coba dibangun KONI Sultra. Melobi Apriyani supaya mau masuk skuad tim bulutangkis putri Sultra. “Apriyani Rahayu adalah atlet berprestasi dari Konawe. Dia putri daerah. Saya harap PBSI Sultra bisa memulangkan Apriyani Rahayu untuk membela Sultra di PON Papua,” ungkap Tahir Lakimi, Sekretaris Umum KONI Sultra, kemarin.

Lanjut Tahir, sudah sepantasnya Apriyani Rahayu pulang kampung dan membela Sultra. Sebab, dalam event olahraga empat tahunan itu, harga diri Sultra di bidang keolahragaan dipertaruhkan. Bukan hanya itu, PON nanti juga akan menjadi ukuran salah satu keberhasilan kepemimpinan Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Ketua Umum KONI Sultra, Agista Ariany Bombay dalam upaya pengembangan olahraga di Bumi Anoa.

“Saya yakin kalau Apriyani yang turun, medali emas ada dalam genggaman kita. Maka dari itu, saya sudah instruksikan kepada pengurus PBSI Sultra yang baru, untuk mencari jalan, bagaimana Apriany bisa turun gelanggang di PON nanti,” jelasnya. Bagi Tahir, bukan misi mustahil (mission not impossible) mendatangkan Apriyani Rahayu. Asalkan mau mencari jalannya.

Menanggapi hal itu, Ketua Harian Pengurus Besar (PB) PBSI Pusat, Alex Tirta mengaku akan mengkoordinasikan dulu dengan jajarannya, baik ditinggat PBSI dan Club yang menaungi Apriyani. “Kami akan koordinasikan dulu. Sepanjang atletnya tidak dirugikan, itu sah-sah saja. Apalagi status Apriyani bersama pasangannya Greysia Polii saat ini berada di urutan 8 rangking dunia. Tentu masih akan dipertimbangkan dulu,” kata Alex.

Sekadar informasi, Apriyani Rahayu adalah pebulutangkis Indonesia spesialis ganda putri dan ganda campuran ketika junior. Namun, kini dia menjadi pebulutangkis spesialis ganda putri di level senior. Ia merupakan peraih medali perunggu ganda putri Kejuaraan Dunia 2018 di Tiongkok serta Asian Games 2018 di Jakarta. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy