Kondisi Mabuk, Mantan Kades Lowulowu “Teror” Sekretaris Hanura Buteng – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Kondisi Mabuk, Mantan Kades Lowulowu “Teror” Sekretaris Hanura Buteng

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sekretaris DPC Hanura Buton Tengah (Buteng), Djoysman Mahuzi mengalami hari tak menyenangkan, Kamis pagi (20/2). Dia diteror, bahkan mengalami ancaman pembunuhan secara verbal dari sekelompok orang dalam perjalanan menuju Wamengkoli. Versi dia, pelakunya adalah mantan Kepala Desa Lowulowu, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah. Nama Kadesnya, Muslimin Rifai. Hanya dia dalam kondisi mabuk.

Ceritanya, kala itu waktu sekira pukul 08.00 Wita. Djoysman Mahuzi yang mengendarai mobil operasional Hanura Buteng meluncur menuju Wamengkoli. Rencana, dia akan turun ke Desa Lowulowu, tepatnya Dusun La oda, Kecamatan Gu Kabupaten Buton Tengah (Buteng) untuk menjemput salah satu anggota partai Hanura yang akan ke wakatobi.

Dalam perjalanan itu, dia dihadang sekelompok orang diduga preman. Ada batu besar yang menghadang kendaraan. Dia kaget, dan rekannya bernama La Musa menyarankan untuk memutar arah. “Awalnya, dijalan mobil kami dihadang. Sehingga, saya mundur dan mengamankan diri di rumah Kepala Dusun Lowulowu,” ungkap Djoysman, kemarin.

Ketua Laskar Muda Hanura Buton Tengah ini menambahkan, berselang tiga menit, seorang oknum mantan Kepala Desa (Muslimin Rifai) dalam keadaan mabuk bersama rekannya mengancam dirinya (Djoysman). Dia menduga sang mantan Kades tersebut marah karena, sebelumnya, dia pernah memenjarakan salah satu keluarganya bernama Marzuki. “Mereka cari saya. Kemudian membawa seorang preman sambil berteriak-teriak dan menyebut saya pernah memenjarakan keluarganya,” jelasnya.

Menurutnya langkah yang dilakukan Muslimin Rifai merupakan perbuatan melawan hukum. Apalagi, dia sempat diancam untuk dibunuh. Untungnya, dia selamat karena diamankan oleh seseorang di dalam rumah. “Atas kejadian ini, saya meminta Polres Baubau dan Polsek GU menindaki oknum tersebut. Ini penting, karena kami tak ingin hidup dalam kecemasan, sehingga dapat meredam konflik sosial. Kalau hanya oknum mending diamankan saja,” imbuhnya. (c/ade/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy