KKA UMK Canangkan Program Berbasis Masjid – Kendari Pos
Edukasi

KKA UMK Canangkan Program Berbasis Masjid

Wakil Bupati Konkep, Andi Muh. Lutfi, SE., MM., (dua dari kiri) saat menerima mahasiswa KKA UMK

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) telah berangkat melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Amaliah (KKA) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (23/2) lalu. Pada pelaksanaan periode ini, peserta KKA UMK yang terdiri dari berbagai Program Studi di UMK, pada 20 Desa, di Kecamatan Wawonii Timur.

Wakil Bupati Konawe Kepulauan, Andi Muh. Lutfi, SE, MM., mengungkapkan, sangat mengapresiasi kedatangan peserta KKA UMK, dirinya berharap pada pelaksanaan KKA kali ini dapat membawa manfaat untuk Konawe Kepulauan. “Kami juga terus mendukung putra-putri daerah kami dengan menyalurkan beasiswa sebesar 2,5 Milyar, dan banyak dari puta-putri kami yang memilih UMK sebagai tujuan pendidikan lanjutannya, hal ini terlihat dari beberapa mahasiswa UMK yang melakukan KKA disini, dengan ini saya bisa menyimpulkan UMK adalah Universitas orang Wawonii,” terangnya

Semetara itu, Kepala LPPM UMK Dr. H. Musadar Mappasomba, SP., MP., menjelaskan, Konkep adalah satu-satunya daerah di Sultra yang penduduknya 100 persen muslim, sehingga kedepannya pelaksanaan kegiatan ini bukan hanya menjadi formalitas menyelesaikan perkuliahan untuk meraih gelar sarjana, tetapi dengan adanya kegiatan seperti ini kami ingin ruh dari KKA betul-betul hidup, karena pelaksanaan KKA kali ini kami canangkan berbasis masjid.

Wakil Rektor I UMK, Dr. Ahmad Muhlis, S.Pi.,M.Si., berterima kasih atas sambutan dari Pemerintah Daerah Konawe Kepulauan yang telah menerima mahasiswa-mahasiswa UMK yang berjumlah 128 orang, cenderung sedikit pada periode februari ini. “Saya rasa tidak akan ada masalah, karena jumlah tidak menghasilkan program, tetapi kualitas dan kebersamaanlah yang menentukan. Saya berpesan kepada Mahasiswa UMK, untuk mensinergikan program dari Pemda setempat dan program yang telah dibawa dari kampus, agar nantinya tercipta KKA yang berkualitas dan bermanfaat untuk masyarakat Konawe Kepulauan,” pungkas Wakil Rektor I UMK.(hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy