Ketua DPC PBB : Ruksamin Dianggap Masih Dirindukan Rakyat – Kendari Pos
Politik

Ketua DPC PBB : Ruksamin Dianggap Masih Dirindukan Rakyat

Iqbal

KENDARIPOS.CO.ID — Teka-teki sosok pendamping Ruksamin pada Pilkada Konut, masih misteri. Sejumlah tokoh potensial siap mendampingi petahana dalam bursa bakal calon wakil bupati. Mereka dari kalangan, birokrasi maupun politisi. Internal Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Konut telah menjaring beberapa nama.

“Yang intinya kami menginginkan bahwa pendamping Ruksamin adalah mereka yang berada dalam wilayah daerah pemilihan (Dapil) 1 dan 2. Ada beberapa nama kandidat yang disebut-sebut berpeluang mendampingi Ruksamin di Pilkada nanti. Mereka di antaranya Ketua DPC Hanura Samir yang merupakan Ketua Komisi III DPRD Konut, yang telah tiga periode duduk dikursi legislatif ,”ujar Sekretaris DPC PBB Konut, Iqbal.

Selain itu, Ketua DPC PDIP Konut I Made Tarubuana, yang kini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Konut. Termasuk Sunusi AT, mantan anggota DPRD Konut. Sedangkan dari unsur birokrasi, Kadispora Konut Untung Muhayas, mantan Sekab Konut H. Abuhaera dan mantan Pejabat Pemkab Konut Syahruddin Sami.

Katanya, DPC PBB Konut hingga saat ini belum bisa memberikan sinyal rekomendasi. Pasalnya, keenam nama masih menunggu hasil survei. “Kami akan membentuk panitia penjaringan bakal calon wakil bupati. Tiba saatnya, kami akan umumkan siapa yang akan kami rekomendasikan. Termasuk menunggu partai koalisi kedepan seperti apa. Prinsipnya, kami mengharapakan figur yang punya kans dapat memenangkan pertarungan 2020 nanti,” kata Iqbal.

Menurutnya, kepemimpinan Ruksamin dalam menahkodai Konut masih dirindukan warga Konut, untuk melanjutkan estafet pemerintahan di Bumi Oheo. PBB siap memenangkan pertarungan di Pilkada 2020. Bekerja penuh dengan seluruh kader partai 1.223 orang se Konut. “Kami optimis dapat memenangkan Ruksamin. Apalagi tataran akar rumput, masih merindukan kepemimpinan bupati saat ini,”pungkasnya. (min/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy