Kepala BPKAD Sultra: Pengelola Keuangan Hati-Hati Buat LPJ Kegiatan! – Kendari Pos
Metro Kendari

Kepala BPKAD Sultra: Pengelola Keuangan Hati-Hati Buat LPJ Kegiatan!

Pj. Sekprov Sultra, Laode Ahmad Pidana memimpin sosialisasi pedoman pengelolaan dalam membuat LPJ kegiatan penggunaan APBD, kemarin di Claro Hotel

KENDARIPOS.CO.ID — Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemprov tahun ini senilai Rp 5,7 triliun. Penggunaan duit rakyat itu harus berpihak pada kepentingan rakyat. Sejumlah regulasi dalam pencairan anggaran telah berubah, pengelola keuangan diminta hati-hati dalam membuat laporan pertanggungjawaban (LPJ) kegiatan.

Pj. Sekprov Sultra, Laode Ahmad P. B mengatakan, sumber keuangan itu berasal dari rakyat, mutlak rumusan kegiatan harus selalu berpihak pada rakyat. Selain itu, pemerintah harus memastikan anggaran benar-benar digunakan untuk program dan kegiatan yang memiliki manfaat bagi masyarakat.

Apalagi peran eksekutif, legislatif dan yudikatif diberi amanah oleh rakyat untuk menjaga stabilitas pemerintahan. Sehingga dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah. “Kalau ini bisa kita jaga, maka daerah akan semakin kuat,” ungkapnya saat sosialisasi pedoman penggunaan APBD kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kemarin (31/1).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy