Kendari Waspada DBD : Tiga Pasien Meninggal, Satu Korban Usia 50 Tahun – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Kendari Waspada DBD : Tiga Pasien Meninggal, Satu Korban Usia 50 Tahun

KENDARIPOS.CO.ID — Warga Kota Kendari harus lebih waspada. Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) terus bertambah. Bahkan wabah penyakit yang disebabkan gigitan nyamuk Aedes aegypti merenggut korban jiwa. Selama periode januari-februari, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari telah mengidentifikasi tiga korban meninggal akibat penyakit DBD. Kepala Dinkes Kota Kendari, dr Rachmaningrum mengatakan jumlah penderita DBD dalam kurun Januari hingga medio Februari terus bertambah. Hingga kini, sebanyak 82 kasus yang ditangani. Dari jumlah itu, tiga penderita meninggal dunia. “Belum lama ini, ada satu pasien yang meninggal. Kalau Januari lalu, ada dua kasus,” bebernya, Rabu (19/2/2020).

Wabah DBD kata dia, tidak mengenal usai. Untuk itulah, ia meminta masyarakat menjaga pola hidup bersih. Pasalnya, penyakit yang diakibatkan dari gigitan nyamuk ini terjadi saat masyarakat melakukan aktivitas keseharianya. “Korban yang pertama itu berusia 9 bulan yang berdomisili di Lorong Segar. Yang kedua itu berumur 12 tahun yang tinggal di Kelurahan Petoaha Kecamatan Nambo dan yang baru-baru ini orang dewasa dengan rentang usia 50 tahun dan tinggal di Kelurahan Purirano,” katanya.

Ilustrasi

Saat ini, pihaknya terus berupaya mengantisipasi penyebaran DBD. Tidak hanya menggalakan kegiatan bersih-bersih dan membagikan bubuk abate, namun juga fogging atau penyemprotan setiap harinya. “Untuk saat ini, stok obat abate yang kerap kita bagikan oleh masyarakat juga sudah habis. Bahkan kita sudah menyurat ke Dinkes Provinsi namun belum direspon, kemungkinan stok abate di Dinkes juga kosong karena banyaknya permintaan dari 16 Kabupaten Kota di Sultra, bukan hanya Kota Kendari,” tuturnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy