KemenPU-PR Renovasi Dua Sekolah di Wakatobi – Kendari Pos
Wakatobi

KemenPU-PR Renovasi Dua Sekolah di Wakatobi

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun 2019 lalu, ada dua Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) yang mendapatkan alokasi anggaran melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR). Bantuan tersebut dialokasikan untuk merenovasi ruang kelas baru (RKB). Pekerjaan yang dilakukan pada saat itu, juga tuntas ditahun yang sama. Dua sekolah lingkup Kemenag yang mendapatkan bantuan renovasi RKB tersebut adalah MTsN 1 di Wangiwangi dan MTsN 3 di Binongko. Bantuan dari anggaran pendapatan dan belanja nasional (APBN) tersebut merupakan usulan langsung dari Kementerian Agama (Kemenag) ke Kementerian PU-PR. Sehingga mulai kontraktor hingga seluruh tahapan pekerjaannya dilakukan oleh pihak kementerian.

Kepala Kemenag Wakatobi, Khalifah Khairun, menyebut, anggaran untuk masing-masing sekolah berbeda. Khusus MTsN 1 merenovasi sembilan RKB. Anggarannya menghabiskan kurang lebih Rp 3 miliar. Sementara MTsN 3 lebih dari Rp 1 miliar. “Karena di MTsN 3 kalau tidak salah ada tiga RKB yang direnovasi. Alhamdulilah semuanya dikerjakan dengan baik dan berjalan lancar. Sekarang gedungnya sudah dimanfaatkan,” ungkapnya. Selain menuntaskan pekerjaan ini, peresmian dan penyerahannya juga telah dilakukan perwakilan Kementerian PU PR pada bulan Januari 2020 lalu. “Karena di sini kita hanya terima beres. Semuanya dituntaskan oleh Kementerian PU PR,” tambahnya.

Tak hanya itu, Khalifah juga menyebut tahun 2020 ini MTsN 1 Wangiwangi juga mendapatkan bantuan penataan halaman lingkungan sekolah. Rencananya pekerjaannya akan segera dimulai. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy