Kemendagri Masih Analisis Pinjaman Pemprov Sultra – Kendari Pos
Nasional

Kemendagri Masih Analisis Pinjaman Pemprov Sultra

Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Kemendagri, Mochammad Ardian

KENDARIPOS.CO.ID — Permohonan pinjaman daerah yang diajukan Pemprov Sultra belum sepenuhnya disetujui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Usulan pinjaman daerah itu masih dianalisis.
Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Kemendagri, Mochammad Ardian mengatakan bahwa proses panjang memang harus dilalui sebelum usulan pinjaman itu disetujui. “Perlu mempelajari perilaku dan tanggungjawab pemerintah provinsi. Sebab ini berkaitan beban utang yang harus dibayar termasuk bunganya,” ujar Ardian saat dihubungi Kendari Pos, Jumat (31/1).

Menurutnya beberapa hal harus menjadi perhatian penting Kemendagri. Misalnya, jangan sampai ada unsur prinsip yang terganggu dari pinjaman itu. “Seperti anggaran pendidikan, kesehatan dan lain-lain yang sudah diamanatkan oleh UU. Hal itulah yang membuat proses sedikit lama. Namun prinsipnya Kemendagri mendukung pembangunan yang dilakukan oleh Pemprov Sultra,” kata Ardian.

Proses analisisnya sudah hampir final, sehingga proses pendukung di daerah sudah bisa dijalankan. “Paling lama 2 atau 3 hari kesimpulan usulan pinjaman Pemprov Sultra sudah keluar. Tapi proses seperti lelang dan yang lain sudah bisa dilakukan. Sembari nanti proses selanjutnya ke Kementerian Keuangan dan MoU dengan pihak PT.SMI. Jadi berjalan bersamaan,” pungkasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy