Kemenag Gandeng Pemerintah UEA Buka Madrasah Digital – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Kemenag Gandeng Pemerintah UEA Buka Madrasah Digital

Menjadi sekolah bermutu tinggi dan akan terus berjalan ke arah itu. Dahulu madrasah dikenal sebagai sekolah papan bawah, namun dalam beberapa tahun terakhir Kemenag berhasil meningkatkan level madrasah-madrasah negeri menjadi sekolah favorit di daerah masing-masing.

Langkah terbaru ini diharapkan menjadikan madrasah lebih cepat berakselerasi menuju keunggulan mutu. Hal ini sesuai dengan era millenial yang mengandung konsekuansi digitalisasi semua platform. Kebetulan pemerintah UEA tertarik dengan ide Kemenag mengembangkan sekolah Islam berbasis teknologi informasi.

Pada tahap awal sebanyak 50 ribu unit komputer tablet akan diberikan oleh pemerintah UEA sebagai alat utama transformasi keilmuan berbasis digital. Kemudian software dan konten pelajaran dalam bentuk digital akan digelontorkan oleh Kemenag sebagai pengisi materi. Di sisi lain sejumlah guru juga akan dilatih untuk dapat berperan sebagai transformator yang kompeten. (jpnn)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy