Kembangkan Imajinasi Anak, Jumat Kids Sapa TKN 3 Kendari – Kendari Pos
Edukasi

Kembangkan Imajinasi Anak, Jumat Kids Sapa TKN 3 Kendari

Peserta didik TKN 3 Kendari pose bersama usai belajar tentang rambu-rambu lalulintas.

KENDARIPOS.CO.ID — Peserta didik Taman Kanak-kanak Negeri (TKN) 3 Kendari sangat ceria, kemarin (27/2). Lembaga pendidikan yang dipimpin Nurmaulid itu akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Jumat Kids yang digagas Kendari Pos-Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Kendari. Edisi kedua di tahun 2020, Jumat Kids akan makin semarak. Delapan sekolah akan terlibat dalam lomba mewarnai Jumat Kids itu. Event ini untuk mengasah kreativitas anak usia dini dan memotivasi untuk berkarya.

Kepala TKN 3 Kendari, Nurmaulid,M.Pd mengaku telah lama menanti Jumat Kids. Sebab kegiatan ini bagi dia sangat baik buat tumbuh kembang kreativitas anak-anak. “Melalui kegiatan ini, anak-anak bisa menuangkan imajinasinya dengan mewarnai gambar yang ada pada rubrik Koran Kendari Pos,” ungkap Ketua gugus Kecamatan Puuwatu Kota Kendari

Katanya, antusias dari seluruh anak-anak dan para orang tua sangat tinggi menyambut Jumat Kids. Sebab, telah ada ratusan anak yang didampingi orang tuanya mendaftarkan diri menjadi peserta lomba mewarnai Jumat Kids. “Para orang tua sangat antusias terhadap event ini. Hampir seluruh siswa pada TK yang ada di gugus Puuwatu, telah didaftarkan oleh para orang tuanya,” tuturnya.

Ia berharap agar semarak Jumat Kids bisa memberikan dampak positif bagi peningkatan kreativitas dan imajinasi seluruh peserta.Jumat Kids ini merupakan wadah bagi para guru untuk memperlihatkan bakat peserta didik di depan seluruh orang tua. Termasuk seluruh masyarakat Sultra.

Sementara itu, Manajer Sirkulasi Kendari Pos Resmin menuturkan bahwa Jumat Kids yang akan menyapa TKN 3 Kendari dipastikan berlangsung semarak. Pasalnya, selain ratusan peserta dan orang tua, event tersebut juga akan dihadiri oleh Dikmudora, Pemkot Kendari hingga Dinas Perhubungan Sultra. “Dishub Sultra akan turut menyapa seluruh peserta Jumat Kids, sekaligus melakukan sosialisasi terkait program nasional Sadar Lalu Lintas (SALUT),” tungkasnya. (idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy