Kembangkan Ekonomi Khusus, Bupati Buton “Merayu” Kemenhub – Kendari Pos
Buton

Kembangkan Ekonomi Khusus, Bupati Buton “Merayu” Kemenhub

Bupati Buton, La Bakry (kiri) menyerahkan dokumen rencana pembangunan pelabuhan dan akses jalan untuk pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kecamatan Lasalimu kepada Sekretaris Jenderal Kemenhub, Djoko Sasono, Kamis (27/2).

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Buton La Bakry mendapat kesempatan istimewa di Kementerian Perhubungan. Semalam, Ketua Golkar Buton itu memaparkan rencana pembangunan pelabuhan dan akses jalan untuk pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kecamatan Lasalimu kepada Sekretaris Jenderal Kemenhub, Djoko Sasono.

La Bakry menyampaikan potensi pengembangan KEK itu di tengah lumbung aspal dunia. “Mereka merespons bahkan mengapresiasi paparan kita. Bahwa Buton itu sudah siap, tinggal didukung saja oleh pemerintah pusat,” kata La Bakry melalui sambungan telepon selulernya, Kamis (27/2) malam.

Sukses “merayu” Sekjend Kemenhub, paparan La Bakry itu akan dibahas secara internal. Selanjutnya Kemenhub bersedia berkunjung ke Pulau Buton dalam waktu dekat. “Mereka akan berkunjung ke titik pembangunan pelabuhan di Lasalimu Pantai dan Kamaru, kita sudah siapkan lokasinya,” ungkap La Bakry kepada Kendari Pos.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Buton berencana memindahkan pelabuhan Banabungi, pelabuhan angkutan aspal Buton ke Lasalimu. Tujuannya, agar wilayah ibu kota Pasarwajo steril dari aktifitas pertambangan aspal. Pemkab juga berencana membangun akses jalan baru untuk mobilisasi tambang agar tidak pula mengganggu angkutan umum di jalan utama.

Hal itulah yang dipaparkan kepada pemerintah pusat untuk mendapatkan bantuan pembangunan pelabuhan baru.

“Kebutulan turut hadir juga sekretaris dirjen perhubungan laut, Arif Toha Tjahjagama. Intinya sudah direspons. Kita berdoa supaya hasilnya positif,” pungkas La Bakry. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy