Kekurangan Pelamar PPS, KPU Konsel Perpanjang Masa Perekrutan – Kendari Pos
Politik

Kekurangan Pelamar PPS, KPU Konsel Perpanjang Masa Perekrutan

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) memperpanjangan masa perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS), 25 hingga 27 Februari. Alasannya, 70 desa di Konsel, belum mencapai jumlah minimal kebutuhan PPS.

Ketua KPU Konsel, Aliudin meneken berita acara perpanjangan masa pendaftaran PPS

Ketua KPU Konsel, Aliudin mengungkapkan masih ada berapa desa yang kosong pelamar, pasca dibukanya pendaftaran perekrutan 18-24 Februari 2020 lalu. Setelah pleno penutupan pendaftaran perekrutan PPS, ternyata masih ada 70-an desa yang belum mencukupi batas minimal. Sementara ketentuannya dalam satu desa, jumlah pelamar minimal dua kali jumlah kebutuhan PPS.

“Jumlah desa di Konsel sebanyak 351 desa tersebar di 25 kecamatan. Sementara ketentuannya dalam satu desa minimal dua kali jumlah PPS yang dibutuhkan. Dalam satu desa kebutuhan PPS sebanyak tiga. Berarti pelamar harus enam,” ungkapnya.

Katanya, bila sampai 27 Februari, masih ada desa yang belum terpenuhi kuotanya, maka KPU akan meminta lembaga pendidikan untuk memperbantukan tenaga guru. Untuk mengantisipasi kekurangan itu, lanjut Aliudin, pihaknya telah meminta kepada pihak PPK yang masuk lima besar untuk membantu KPU menyosialisasikan beberapa desa yang masih kekurangan PPS. (kam/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy