Kasus Narkoba Didominasi Jaringan Lapas Kendari – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Kasus Narkoba Didominasi Jaringan Lapas Kendari

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Peredaran Narkotika di Kota Kendari terbilang tinggi. Selama periode Januari hingga pertengahan Februari, jajaran Satresnarkoba Polres Kendari mengungkap 17 kasus. Uniknya, pelaku pengedar barang haram ini didominasi jaringan dan pengendalinya kebanyakan di Lapas Kendari.

Kasat Narkoba Polres Kendari AKP Gusti Komang Sulastra menyebutkan rata-rata pelaku yang ditangkap menyebut pengendalinya ada di Lapas. Sekitar 70 persen pelaku yang ditangkap memiliki keterkaitan dengan jaringan Lapas. Mereka hanya berperan sebagai kurir atau Pengedar yang bekerja dari luar.

Saat ini lanjut Gusti, polisi terus mengembangkan kasus-kasus yang memiliki hubungan dengan jaringan Lapas. Pasalnya, jaringan agak sulit terungkap. Biasanya, jaringannya selalu terputus ketika kurirnya ditangkap. “Kita terus berkordinasi demgan Lapas Kendari, jika ada jaringan didalam,”katanya

Gusti menuturkan 17 orang tersangka yang ditangkap sebagian memiliki jaringan Lapas. Namun, ada juga memang yang memiliki jaringan di luar. Dalam kasus-kasus ini, polisi berhasil mengumpulkan 190 barang bukti Narkotika Jenis Sabu. Barang bukti tersebut rata-rata akan diedarkan untuk dijual kepada masyarakat. “Pelaku yang memiliki jaringan Lapas masih banyak. Memang rata-rata kurir-kurir dikendalikan dari dalam,”ujarnya. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy