KASN Teliti Berkas Penilaian Pansel di Kolaka – Kendari Pos
Kolaka

KASN Teliti Berkas Penilaian Pansel di Kolaka

Hj. Andi Tenri Gau


KENDARIPOS.CO.ID — Panitia Seleksi (Pansel) jabatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka, telah mengirimkan nama peserta lelang jabatan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang memiliki nilai tertinggi di 12 posisi. Setiap jabatan ditetapkan tiga peserta terbaik. Ada dua peserta yang melamar dua jabatan sehingga ada 34 nama peserta lelang yang dikirim ke KASN.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Hj. Andi Tenri Gau, mengungkapkan, 34 nama tersebut telah diinput dan dikirim melalui aplikasi Sistem Informasi Jabatan Pimpinan Tinggi (SIJAPTI). Namun, meskipun telah dikirim melalui SIJAPTI, pihak KASN masih membutuhkan bukti fisik hasil penilaian untuk memastikan bahwa 34 nama tersebut layak ditetapkan sebagai tiga besar di setiap jabatan yang dilelang.

“Mereka mau melihat, apakah nama yang ditetapkan dalam tiga besar sudah benar atau tidak. Jangan sampai ada peserta yang nilainya lebih tinggi tapi tidak dimasukkan dalam tiga besar itu,” jelasnya, kemarin. Mantan Inspektur Kolaka ini mengatakan tanggal 16 Februari, berkas fisik tersebut akan dibawa ke KASN. “Kalau 34 nama yang ditetapkan tiga besar tersebut sudah dinyatakan layak, maka selanjutnya akan diserahkan ke Bupati Kolaka untuk menentukan siapa yang akan dipilih,” tutur Tenri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan pimpinan tinggi pratama telah menyeleksi 44 peserta yang mengincar 12 kursi eselon II B di Pemkab Kolaka. Hasilnya, 34 diantaranya lolos ke tahap selanjutnya dan masuk tiga besar. Adapun 12 jabatan yang dilelang tersebut adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy