Kapolda Sultra Pimpin Perbakin – Kendari Pos
Olahraga

Kapolda Sultra Pimpin Perbakin

KENDARIPOS.CO.ID — Kapolda Sultra, Brigjen Pol Drs Merdisyam resmi memimpin Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sultra. Merdisyam terpilih secara aklamasi. Pengukuhan orang nomor satu di Polda Sultra dilaksanakan dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Perbakin Sultra VII tahun 2020 di aula Mako Satbimobda Sultra, Kamis (27/2).

Jenderal bintang satu ini mengaku akan melakukan pembenahan. Di periodenya, ia akan fokus melakukan pembibitan. Melalui program penggemblengan dan latihan secara berkesinambungan, atlet-atlet penembak akan lahir. Hanya saja, prosesnya tidak instan. Butuh proses dan waktu. Hasilnya baru akan terlihat di periode kepengurusan yang akan datang.

“Ke depan, tantangan bagi olahraga menembak lebih besar lagi. Untuk itu, kita harus siap. Bagaimana meningkatkan prestasi atlet minimal di tingkat nasional dahulu, sehingga pada akhirnya mampu berbicara ditingkat regional dan internasional,” ujarnya. Musprov ini kata dia, bisa menjadi momentum tepat menyusun program. Tidak hanya itu, persoalan yang selama ini menjadi kendala harus dicarikan solusi.

Ketua Perbakin Sultra, Brigjen Pol Drs Merdisyam memberi arahan dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Perbakin Sultra VII tahun 2020 di aula Mako Satbimobda Sultra, Kamis (27/2).

Dengan begitu, program pembibitan dan menjaring atlet-atlet berbakat membuahkan hasil. Di sisi lain, program pengembangan dan pembinaan atlet olahraga tembak harus digalakkan. “Tantangan kita kali ini adalah minim prestasi bidang menembak, kita masih kekurangan atlet yang dapat berprestasi di kejuaraan menembak baik regional maupun internasional,” kata Brigjen Merdy. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy