Kapal Tugboat Buana Expres 11 Tabrak Pipa Air dan Tiang Listrik, Warga Laskep Tuntut Perbaikan – Kendari Pos
Konawe Utara

Kapal Tugboat Buana Expres 11 Tabrak Pipa Air dan Tiang Listrik, Warga Laskep Tuntut Perbaikan

KENDARIPOS.CO.ID — Kapal Tugboat Buana Expres 11 menabrak pipa air bersih dan 1 tiang listrik milik PLN, saat melakukan pengisian air bersih di Desa Boenaga Kecamatan Lasolo Kepulauan (Laskep), Kabupaten Konawe Utara (Konut). “Atas insiden itu, pipa dan tiang listrik mengalami kerusakan, hingga tak bisa digunakan. Warga sulit mendapatkan pasokan air bersih,” kesal Kepala Dusun II Desa Boenaga Kecamatan Lasolo Kepulauan, Jeri, Sabtu (29/2/2020).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Laskep itu mendesak kapten kapal dan manajemen Buana Expres bertanggungjawab atas insiden yang mengakibatkan kerusakan fasilitas umum yang ada di Desa Boenaga.

Pipa air dan tiang listrik yang ditabrak Buana Expres 11 di Lasolo Kepulauan.

“Sampai hari ini tak ada itikad baik dari kapten kapal untuk menemui pemerintah setempat. Dalam waktu dekat kami akan melapor pada aparat, untuk ditindaklanjuti. Karena ini berkaitan dengan fasilitas milik pemerintah. Termasuk kami akan mengadukan pada PLN,”tegas Jeri.

Ia menceritakan insiden yang mengakibatkan fasilitas pipa air bersih dan tiang listrik rusak, setelah kapal tugboat berbendera buana expres 11 melabuhkan tongkangnya dipantai Benaga. Kemudian kapal itu menuju ke lokasi air terjun melakukan pengisian air bersih. Namun tak disangka kapal tersebut menghantam pipa air dan 1 tiang listrik yang berada wilayah itu.

“Kami meminta pihak Buana Expres bertanggungjawab,”tegas Jeri didampingi warga lainnya. Sayangnya, salah satu manajemen buana expres, Hartono enggan merespon telpon. Bahkan melalui pesan WatshApp juga tak ada balasan. (min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy