Kadis Perindag Ingin CSR Tambang Ikut Kembangkan UMKM – Kendari Pos
Metro Kendari

Kadis Perindag Ingin CSR Tambang Ikut Kembangkan UMKM

KENDARIPOS.CO.ID — Aktivitas pertambangan di Sultra cukup marak. Sayangnya, kehadiran perusahaan tambang belum memberi kontribusi yang signifikan ke daerah maupun masyarakat khususnya pelaku usaha kecil. Faktanya, perusahaan tambang yang menyalurkan bantuan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) ke pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) masih minim. Padahal nominal keuntungan yang diperoleh para pemegang IUP sudah tidak terhitung.

“Potensi tambang cukup besar. Kita harapkan tambang di Sultra bisa memberikan bantuan guna menopang pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra, Siti Saleha saat ditemui di kantornya.
Pemberian bantuan melalui dana CSR pemegang IUP sambung mantan Pj Bupati Bombana ini, akan sangat membantu dalam peningkatan dan percepatan perputaran roda ekonomi daerah. Apalagi penggerak roda ekonomi di Sultra memang didominasi pelaku UMKM.

Siti Saleha

“Banyaknya UMKM namun tidak bisa maksimal untuk dikembangkan. Itu lagi-lagi tidak terlepas dari persoalan permodalan. Untuk itu, saya harap kehadiran perusahaan tambang bisa berdampak juga kepada pelaku UMKM,” katanya. Bantuan CSR dari perusahaan tambang, beban UMKM untuk memajukan usahanya bisa terbantu. “Tidak hanya meningkatkan potensi UMKM saja. Secara langsung juga, pemberian bantuan permodalan dari CSR juga bisa meningkatkan pendapatan pelaku UMKM. Hal itu juga bisa membantu pemerintah yang saat ini sedang menunggu bantuan dari BUMN terkait permodalan,” pungkasnya. (c/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy