Jumat Kids Perdana 2020 : Kendari Pos-Dikmudora Kendari Menyapa 225 Anak Usia Dini – Kendari Pos
Edukasi

Jumat Kids Perdana 2020 : Kendari Pos-Dikmudora Kendari Menyapa 225 Anak Usia Dini

Anak usia dini antusias mengikuti kompetisi lomba mewarnai dalam program Jumat Kids Perdana tahun 2020 di Kecamatan Abeli, Kendari, Jumat (21/2). Para orang tua dan wali murid tak kalah antusias mendampingi dan menyemangati anak-anaknya berlomba.

KENDARIPOS.CO.ID — Program Jumat Kids Kendari Pos-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari kembali menyapa anak usia dini. Jumat Kids perdana di tahun 2020 digelar di Kelurahan Talia, Kecamatan Abeli, Kendari, Jumat (21/2).

225 anak usia dini dari 11 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Kelompok Belajar (KB) berkumpul di Aula Fajar Mulia, Kelurahan Talia. Berbekal alat mewarnai, mereka berkompetisi menyalurkan bakatnya. Keriuhan sempat memenuhi aula kelurahan. Sejurus kemudian, mereka larut dalam alam imajinasi dan menarik garis-garis warna di atas objek gambar dikertas koran Kendari Pos.

Ketua Gugus TK se-Kecamatan Abeli, Jumiati Yusuf, S.Pd mengapresiasi terobosan yang cetuskan Kendari Pos dan Dikmudora Kendari melalui Jumat Kids ini. Respons positif para orang tua atau wali murid sangat tinggi dengan turut hadir mendampingi anak-anak mereka berlomba.

“Lomba mewarnai dalam Jumat Kids ini menjadi momentum melatih, membiasakan dan mengasah daya kreativitas anak. Saya berharap Jumat Kids ini terus berlanjut tahun-tahun ke depan karena sangat positif dan inspiratif bagi anak-anak usia dini,” ujarnya.

Asisten II Kota Kendari, Hj.Rusnani menuturkan event Jumat Kids ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kreatifitas dan motorik halus anak-anak usia dini. “Anak-anak pun dapat melatih kesabaranya dengan mewarnai di atas koran. Sekaligus mengenalkan literasi melalui medium koran Kendari Pos,” kata Rusnani saat membuka Jumat Kids Perdana tahun 2020, kemarin.

Menurutnya, kreatifitas dan akhlak anak usia dini sangat penting dididik sejak awal. Dan Kendari Pos bersama Dikmudora Kendari hadir dalam upaya pembinaan itu melalui program Jumat Kids ini. “Saya ucapkan terima kasih kepada Kendari Pos dan seluruh yang terlibat menyukseskan acara ini, sehingga kegiatan Jumat Kids yang dilaunching sejak awal 2019 berlangsung semarak dan sangat ramai,” tuturnya.

Wakil Direktur Kendari Pos, Agus Tranhadi mengatakan, program Jumat Kids ini digagas oleh Kendari Pos dan Dikmudora Kendari. Tujuannya untuk menstimulus kreatifitas anak usia dini melalui lomba mewarnai. Selain itu, ajang ini juga diharapkan mampu menjadi ajang silaturahmi bagi semua elemen yang bergerak di dunia pendidikan. “Melalui Jumat Kids ini, mari kita gali kreativitas anak-anak sejak kecil melalui adu kreatif dalam mewarnai dengan cara yang menarik dan fun,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (DP3A) Kota Kendari, dr. Asridah Mukaddim hadir. Dia mengimbau seluruh orang tua murid agar tak luput mengawasi anak-anaknya.”Belakangan ini, viral informasi
penculikan anak. Ini sangat meresahkan.

Para orang tua harus lebih ketat mengawasi anak-anaknya agar jangan menjadi korban. Meskipun belum terjadi di Kota Kendari,
namun kita harus mengantisipasi lebih dini,” ujarnya. (idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy