Jokowi Dijadwalkan Buka Kongres V PAN di Kendari : 10.000 Tamu Bakal Hadir – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Jokowi Dijadwalkan Buka Kongres V PAN di Kendari : 10.000 Tamu Bakal Hadir

KENDARIPOS.CO.ID — Sepekan lagi Kongres V Partai Amanat nasional (PAN) digelar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Panitia nasional (DPP PAN) dan daerah (DPW PAN Sultra) terus mematangkan persiapan. Sejumlah elit PAN dan ketua-ketua partai lainnya dijadwalkan akan menghadiri pertemuan tersebut. DPP PAN berupaya menghadirkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus untuk membuka kongres. “Presiden Jokowi juga diundang sesuai jadwal membuka Kongres. Saat ini DPP masih tahap konfirmasi kepada pihak istana. Lazimnya kalau kongres partai, presiden pasti diundang,” ujar Sabaruddin Labamba, Penanggungjawab Media Center Kongres V PAN saat dihubungi Kendari Pos.

Ditanya soal persiapan kongres yang akan berlangsung di Hotel Claro pada 10-12 Februari mendatang , Sabaruddin mengaku pihaknya sudah sangat siap. “Semua kader PAN baik yang ada di Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) maupun di Dewan Perwakilan Daerah (DPD), sudah di instruksikan Ketua PAN Sultra, Abdurrahman Saleh untuk berpartisipasi dan berkontribusi menyukseskan kongres kali ini,” kata Sabaruddin.

Terkait akomodasi bagi tamu, Sabaruddin memastikan sejauh ini progresnya mencapai 90 persen. Panitia daerah telah menyiapkan sekira 1.200 kamar untuk tamu sekira 2.300 kamar yang diinvertarisir berdasarkan kebutuhan tamu (peserta). “Kamar yang siap ada 1.200. Kami masih terus berkoordinasi menyiapkan penginapan yang nyaman bagi peserta kongres,” ungkapnya. Bukan hanya itu, 30 unit bus dengan fasilitas Air Conditioner (AC) disiapkan untuk moda transportasi para tamu. Sabaruddin menyebut kongres kali ini bisa mendatangkan sekira 10.000 orang di Kendari. Rinciannya, sebanyak 7.000 peserta, dan sisanya (3.000) penggembira (keluarga peserta dan pengisi acara).

Presiden Jokowi

Di temui terpisah, Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh memastikan kehadiran seluruh pengurus DPP PAN. Termasuk DPW PAN se-Indonesia. “32 hotel sudah kita booking. Yang pasti semua kebutuhan dan fasilitas serta rundown acara sudah ada. Peserta penggembira mulai berdatangan 8 Februari. Puncak pembukaan Kongres V pada 10 Februari,” tutur Abdurrahman Shaleh ditemui di sela-sela reses di Kota Kendari, semalam. kemarin. Ketua DPRD Sultra dua periode ini meyakini kongres PAN di Sultra memberi multiplier efek bagi ekonomi masyarakat.

“Untuk itu masyarakat harus mendukung segala bentuk event nasional. Karena pada prinsipnya akan memberi manfaat besar bagi masyarakat itu sendiri,” ungkapnya. Abdurrahman Shaleh menjelaskan artis ibu kota, Zaskia Ghotik dan Band Ungu akan tampil menghibur peserta kongres. Soal pengamanan, DPW PAN Sultra sudah berkoordinasi dengan Polda Sultra. “Konsepnya nanti akan dilaksanakan pagelaran anak negeri yang berlangsung secara outdoor,” tegasnya.

Dihubungi terpisah, General Manager Hotel Claro Kendari, Syahrir Ramadhan menyambut baik pelaksanaan kongres PAN V. Pihaknya mengaku siap menyukseskan hajatan 5 tahunan partai berlambang matahari terbit itu. “Sekira 258 kamar sudah siap. Sudah terbooking 100 persen,” ungkapnya. Lebih lanjut, kata Syahrir, merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi manajemen Claro Hotel yang dipercaya panitia dalam menyiapkan room bagi peserta kongres ini. “Kami juga bangga Sultra bisa menyelenggarakan event nasional ini. Merupakan suatu dinamika yang nyata bahwa Sultra sudah sangat diperhitungkan dalam hal pelaksanaan event berkelas nasional ini. Pastinya juga occupancy hotel bisa terdongkrak di awal tahun ini yang masih dalam kondisi low season untuk hunian kamar hotel khususnya di Kota Kendari,” jelasnya.

Selain menyediakan hunian, Claro Hotel memberikan pelayanan ekstra bagi tamu kongres. “Kami punya VIP transit di restoran hotel. Peserta bisa menikmati menu maupun kudapan nikmat kami. Ada juga menu khas Kendari,” beber Syahrir. Pria berkacamata itu berharap, pelaksanaan kongres PAN terlaksana dengan baik. Sehingga bisa berefek positif terhadap perekonomian Sultra. “Mudah-mudahan terselenggara dengan sukses dan lancar. Kami siap membantu,” tandasnya. (ags/yog/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy