Jelang Pilwawali Kendari, Legislator Dilarang Keluar Daerah – Kendari Pos
Politik

Jelang Pilwawali Kendari, Legislator Dilarang Keluar Daerah

Subhan

KENDARIPOS.CO.ID — Tinggal enam hari, Pemilihan Wakil Wali Kota (Pilwawali) akan digelar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari. Para legislator alias pemilih dilarang untuk melakukan perjalanan dinas di luar daerah. Agendanya 3 Maret mendatang, calon wakil wali (Cawawali) Kota Kendari, Siska Karina Imran dan Adi Jaya Putra (AJP) akan memaparkan visi misi.

Ketua Paniti Pemilihan (Panli) Cawawali Kendari, Subhan mengatakan 4 Maret dijadwalkan gladi bersih Pilwawali. Nanti 5 Maret pemilihan dan penetapan calon terpilih. Jadi sejak 3 Maret, seluruh legislator wajib hadir dan “Haram” untuk keluar daerah.

Meski tanpa imbauan tertulis, kata Subhan, sudah disampaikan secara lisan kepada para anggota saat rapat rutin untuk tidak keluar daerah. Seluruh legislator berkomitmen untuk tak melakukan perjalanan dinas demi kelancaran pemilihan pendamping Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

Politisi PKS itu berharap agar pemiliki hak suara benar-benar memilih sesuai hati nuraninya, tanpa ada paksaan dan intervensi dari pihak manapun. “Saya pastikan 35 Anggota DPR akan hadir, karena ini akan menjadi catatan sejarah perjalanan Kota Kendari, di mana pemilihan Wakil Wali Kota diksanakan oleh DPRD.

“Ini kali pertama Pilwawali untuk mendampingi Wali Kota Kendari di sisa massa jabatan 2017-2022. Semoga yang terpilih adalah yang terbaik mendampingi Wali Kota Kendari kedepannya,” kata Subhan. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy