Jauhkan Smartphone dari Anak! – Kendari Pos
Edukasi

Jauhkan Smartphone dari Anak!

Sri Lestari
Bunda PAUD Kota Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Pendidikan Usia Dini (Paud) sangat penting untuk tumbuh kembang anak. Masa itu adalah masa emas, otak anak berkembang, dan menyerap apapun yang dilihat dan rasakan. Maka, lingkungan yang sehat, serta kontrol orangtua sangat diperlukan. Nah, salah satu kebiasaan yang tidak baik untuk oerkembangam anak, namun menjamur di masyarakat adalah memberikan smartphone kepada buah hati.

Bunda Paud Kendari, Sri Lestari menjadikan ini perhatian. Ia mengimbau kepada seluruh orangtua demi tumbuh kembang anak yang terbaik, guru dan orangtua diharapkan menjauhkan anak dari smartphone, sebab dapat menghambat perkembangan anak di usia golden age.

Sri Lestari mengungkapkan, penggunaan gadget pada anak usia dini dapat merusak banyak sel otak anak, selain itu anak juga bisa kecanduan, dan mudah mengakses konten yang tidak baik untuk tumbuh kembangnya. “Anak-anak sekarang ini sukanya malah menonton youtube di HP, kalau HPnya diambil mereka menangis. Orangtua sekarang juga jarang membacakan buku untuk anak-anak mereka, padahal banyak manfaat dari sana,” ungkapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy