Jasad 5 Prajurit 725 akan Diantar ke Rumah Duka Masing-masing, Danrem : Semua Diusul Naik Pangkat – Kendari Pos
Metro Kendari

Jasad 5 Prajurit 725 akan Diantar ke Rumah Duka Masing-masing, Danrem : Semua Diusul Naik Pangkat

KENDARIPOS.CO.ID — Lima prajurit
Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi yang menjadi korban jatuhnya Heli M-17 Juli 2019 lalu telah dievakuasi. Jasad kelimanya saat ini masih diidentifikasi di RS Bhayangkara Papua, sebab masih ada dua korban yang belum diketahui identitasnya.

Komandan Korem 143/Haluoleo, Kendari, Kolonel Infanteri Yustinus Nono Yulianto mengatakan, jika proses identifikasi telah tuntas maka seluruh korban akan dipulangkan ke rumah duka masing-masing, Minggu (16/2/2020) besok. Jasad prajurit akan diangkut menggunakan pesawat Hercules C-130. “Pesawat didatangkan dari Halim Perdana Kusuma. Nah nanti dari Bandara Papua langsung diterbangkan ke daerah asal. Lalu diantar ke rumah duka masing-masing,” kata Danrem, Sabtu (15/2) kepada Kendari Pos.

Dari lima prajurit Woroagi tersebut, lanjut Danrem, ada yang dari Bondowoso, Sorong, NTT, Ambon dan satu lagi dari Buton Utara, Sulawesi Tenggara. “Kalau dari Sultra akan tiba di Makasar langsung ke Baubau, namanya itu Pratu Trisno. Nanti di wilayah masing-masing Dandim akan menggelar penjemputan. Yang pasti semua jasad sudah dievakuasi Sabtu (15/2) jam 10 siang,” sambung Danrem.

Komandan Korem 143/Haluoleo, Kendari, Kolonel Infanteri Yustinus Nono Yulianto

Kolonel Yustinus menambahkan, seluruh prajurit yang gugur dalam tugas akan diusulkan untuk mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa. “Saya berharap keluarga tabah dan sabar. Ini merupakan musibah dan tidak ada yang menghendaki. Kita harus mengiklaskan kepergian almarhum. Panglima juga sudah memberikan santunan kepada para korban, termasuk satu korban putra asal Butur,” tutup Danrem.

Seperti diberitakan sebelumnya,
Helikopter MI 17 milik TNI AD hilang kontak pukul 11.49 WIT pada Jumat, 28 Juni 2019 di Oksibil, Pegunungan Bintang, Papua. Saat hilang kontak, helikopter sebelumnya terbang ke Okbibab untuk melakukan pengiriman logistik kepada prajurit yang bertugas di wilayah tersebut.

Helikopter tersebut dilaporkan membawa 12 orang yang terdiri dari tujuh kru dan lima personel Satgas Yonif 725/WRG yang akan melaksanakan pergantian pos.

Adapun nama-nama awak helikopter tersebut yaitu Kapten (Cpn) Aris (pilot), Lettu (Cpn) Bambang (pilot), Lettu (Cpn) Ahwar (co pilot), Serka Suriyatna, Serda Dita, Praka Dwi Purnomo dan Pratu Aharul.

Sedangkan penumpang yang merupakan anggota Yonif 725/WRG yaitu Serda Ikrar Setya Nainggolan, Pratu Yanuarius Loe, Pratu Risno, Prada Sujono Kaimuddin dan Prada Tegar Hadi Sentana. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy