Jalan Rusak Ruas Konsel-Koltim akan di Aspal, Anggaranya Masuk di Perubahan – Kendari Pos
Konawe Selatan

Jalan Rusak Ruas Konsel-Koltim akan di Aspal, Anggaranya Masuk di Perubahan

KENDARIPOS.CO.ID — Harapan masyarakat di Kecamatan Lalembuu,Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang mengeluhkan kondisi jalan rusak di wilayahnya, mendapat respon positif dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Kamis (27/2), anggota Komisi III DPRD Sultra meninjau langsung kondisi jalur transportasi yang terhubung langsung dengan Kecamatan Poli-polia, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tersebut.

Kunjungan anggota DPRD Sultra itu dipimpin Suwandi Andi bersama tujuh anggota lainnya. Anggota DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra, mengungkapkan, tujuan kunjungan mereka untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat pada dua kecamatan beda kabupaten tersebut untuk pembangunan jalan poros. “Kami dari Komisi III turun langsung lapangan untuk melihat beberapa jalan rusak, sekaligus menjawab keluhan dan aspirasi khususnya warga di Kecamatan Lalembuu,” ungkapnya.

Dari hasil pantauan itu, pihaknya telah memproyeksi rencana pembangunan jalan tersebut akan segera direalisasikan tahun ini. Taksiran anggaran yang diplot hingga Rp 60 miliar untuk 25 kilometer jalan dan satu unit jembatan. “Total panjang jalan dari Lalembuu hingga Poli-polia Koltim sekitar 25 kilometer. Ditambah akses jembatan di Desa Atari Jaya, Kecamatan Lalembuu. Sehingga taksiran anggaran mencapai Rp 60 miliar,” taksirnya.

Anggota Komisi III DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra ketika turun menyerap aspirasi masyarakat Lalembuu di Konsel, bersama sejumlah koleganya untuk menjawab keluhan terkait pembangunan jalan sepanjang 25 kilometer yang juga terhubung ke Kabupaten Kolaka Timur.

Aksan Jaya berjanji khususnya pada masyarakat sekitar, pihak DPRD akan memerjuangkan realisasi perbaikan jalan dan jembatan pada APBD Perubahan tahun 2020. “Paling lambat di perubahan sudah masuk. Jadi tahun 2021 kita upayakan bisa tuntas masalah jalan yang kerap jadi keluhan warga ini,” bebernya. Ia menambahkan, dari panjang 25 kilometer jalan tersebut sudah mencakup beberapa jalan yang rusak di Lalembuu dari Desa Atari Jaya hingga Mondoke.

“Kita berharap tidak ada hambatan agar apa yang menjadi harapan dan aspirasi masyarakat ini dapat terealisasi,” tandasnya. Sementara itu, warga Kecamatan Lalembu, Johan Komara, mengapresiasi respon posisif pemerintah melalui DPRD Sultra. “Kami berterima kasih kepada Anggota Komisi III DPRD Sultra yang mau memperjuangkan dan menjawab apa yang menjadi keluhan kami selama ini. Termasuk jembatan di Atari Jaya, selama ini warga selalu takut melintas. Serta beberapa jalan rusak yang tembus Desa Mondoke ini, akhirnya mendapat perhatian dan segera diaspal. Semoga segera direalisasikan,” harapnya. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy