Jalan Lingkar Kendari Terus Digenjot : Ditarget Selesai 2021 – Kendari Pos
Metro Kendari

Jalan Lingkar Kendari Terus Digenjot : Ditarget Selesai 2021

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan jalan lingkar Kota Kendari terus digenjot. Sesuai kontrak, proyek multi years ini akan rampung pada akhir 2021. Tahun ini, Pemkot Kendari telah mengalokasikan anggarannya.

Kepala Bidang Bina Marga Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kendari, Abdul Malik mengatakan jika melihat kondisi di lapangan pembangunan outer ringroad ini bisa diselesaikan sesuai dengan target. “Penyelesaiannya tahun 2021 optimis bisa diselesaikan yang penting ada anggaran,” katanya pada Kendari Pos kemarin.

Tahun 2020 ini, pembangunan outer ringroad ini mendapatkan tambahan anggaran. Hanya saja, ia belum bisa menyebutkan. Pasalnya, nominal anggaran masih bisa berubah. “Yang pastinya tahun ini ada anggaranya,” katanya.

Proyek jalan lingkar luar ini penganggarannya secara multiyears. Sehingga anggarannya bertahap sampai tahun 2021 sesuai dengan kontrak yang ada. “Anggaran ini sudah diporsikan sejak awal proyek dikerjakan. Jadi kita hanya akan melakukan ekseskusi di lapangan saja. Namun, setiap tahun alokasi anggaran pembangunan outer ringroad ini berbeda. Hal ini disebabkan, panjang dan luas setiap jalur berbeda dan disesuaikan dengan kemampuan APBD yang ada,” katanya.

Saat ini, progres pembangunan jalan lingkar ini sudah berada pada tahap perataan jalan. “Tahun 2021 nanti baru akan kita fix kan dan akan langsung diselesaikan aspalnya,” pungkasnya. (c/idh).

Grafis Anggaran Awal dari 2018-2021
-Jembatan kuning Rp 58 Miliar
-Budi Utomo Baru Rp 92 Miliar
-Kelurahan Tobimetia-alan Haluoleo Rp 90 Miliar
-Batas Tabanggele Rp 74 Miliar
-Jalan Bungkutoko-KNP Rp 60 Miliar
-Jalan akses KNP-Nambo Rp 56 Miliar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy