Jadwal SKB CPNS Buton Masih Tunggu Data Panselnas – Kendari Pos
Buton

Jadwal SKB CPNS Buton Masih Tunggu Data Panselnas

LM Zilfal Djafar

KENDARIPOS.CO.ID — Seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Buton sudah selesai dan sukses digelar. Seluruh peserta yang melampaui nilai passing grade kini menunggu jadwal seleksi kompetensi bidang (SKB). Hingga kini, Pemkab Buton belum mengumumkan jadwal tersebut. Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buton, LM Zilfal Djafar, mengakui, belum ada waktu pasti kapan seleksi lanjutan tersebut digelar. Pihaknya masih menunggu Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) memberikan data hasil perangkingan peserta yang lulus passing grade.

“Yang umumkan Panselda, tapi datanya dari BKN. Mereka rangking dulu siapa-siapa yang berhak ikut SKB,” kata Zilfar Djafar, di ruang kerjanya, kemarin. Ia mengatakan tingkat capaian passing grade tahun ini cukup tinggi, jauh dari tahun sebelumnya. Jika tahun lalu lulus SKD sudah pasti ikut SKB, maka 2020 ini, tidak lagi demikian. “Tahun ini banyak sekali yang memenuhi ambang batas nilai. Bahkan saya dengar semua kuota akan terisi,” tambahnya.

Ia memprediksi, hasil perangkingan kemungkinan besar diumumkan bulan ini. Sebab sesuai jadwal nasional hasil final CPNS akan keluar April mendatang. “Kalau April diumumkan, berarti tesnya paling Maret. Kita tunggu sajalah,” lanjutnya. Zilfar Djafar menegaskan, Pemkab Buton tidak terlibat langsung dalam penentuan kelulusan calon ASN. Terlebih jika ada yang berpikir akan ada lobi-lobi untuk itu. Peluang untuk calo menurut dia sudah tertutup rapat. “Sekarang itu yang tentukan usaha dan doamu. Tidak ada yang bisa selamatkan selain diri sendiri,” tandasnya. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy